Puluhan Siswa SMA DIBS Raih Medali Pada Ajang Sains Nasional

340
SMA DIBS Sains Nasional
Foto Ilustrasi (Sumber: Pixabay.com)

Kabasurau.co.id: Puluhan siswa SMA Dar el-Iman islamic boarding school (DIBS) berhasil meraih medali pada ajang sains tingkat Nasional. Prestasi tersebut berasal dari keikutsertaan para siswa dan siswi SMA DIBS dalam ajang National Bima Science Competition (NBSC) secara daring.

Kompetisi ini berlangsung pada 13 November 2022, di mana pada tanggal tersebut merupakan babak penyisihan. Kemudian kompetisi berlanjut penyisihan tingkat nasional pada 15 November 2022, sekaligus pengumuman hasilnya.

Sebanyak 32 orang perwakilan SMA DIBS mengikuti kompetisi ini, terdiri dari 23 orang siswi dan 9 orang siswa. Dari hasil perlombaan, siswi atas nama Khaisalisatul Semta dari kelas XI berhasil memperoleh peringkat 2 nasional dalam cabang lomba Biologi. Kemudian siswi atas nama Yara Naisha berhasil menduduki peringkat 7 nasional dalam cabang lomba Bahasa Inggris.

Selain itu, perwakilan SMA DIBS lainnya juga memperoleh medali sains nasional dari tingkat perunggu hingga medali emas. Perolehan medali SMA DIBS terdiri dari 9 medali emas, 11 medali perak dan 6 medali penrunggu.

Hasil kompetisi:

NBSC merupakan ajang kompetisi terbuka bagi seluruh siswa se-Indonesia, di mana pesertanya berasal dari seluruh provinsi dari tingkat SD hingga SMA. Adapun pada tingkat SMA terdiri dari 7 cabang lomba, yakni Matematika, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, Fisika, Kimia dan Biologi.

Reporter: Tim News Anchor SMA DIBS Akhwat | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here