Qism Lughoh Yayasan Dar el-Iman Sukses Gelar Dauroh Bahasa Arab

267
Qism Lughoh Yayasan Dar el-Iman
Peserta Dauroh Bahasa Arab menerima sertifikat saat acara penutupan Dauroh.

Kabasurau.co.id: Qism Lughoh Yayasan Dar el-Iman sukses menggelar dauroh bahasa Arab. Qism Lughoh merupakan Divisi yang membidangi program dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bahasa Arab di Yayasan Dar el-Iman.

Program Dauroh bahasa Arab ini berlangsung selama 20 hari, dari tanggal 19 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023. Ketua Qism Lughoh, Muharnes mengungkapkan, kegiatan dauroh berlangsung di dua lokasi.

“Untuk lokasi dauroh pertama di lingkungan Yayasan Dar el-Iman di Lapai untuk yang ikhwan, dan lokasi yang kedua itu di Islamic Yayasan Dar el-Iman untuk peseta akhwat,” ungkapnya.

Kemudian Ia menjelaskan dauroh yang diadakan pada saat ini adalah dauroh bahasa Arab khusus untuk pegawai di Yayasan Dar el-Iman. Sebanyak 58 orang pegawai Yayasan mengikuti dauroh ini. Hal ini sebagai sarana dalam meningkatkan kemampuan pegawai dalam berbahasa Arab,

“Ini adalah tujuan kita di Yayasan Dar el-Iman membekali setiap pegawai dengan ilmusyar’iy terlebih khusus bahasa Arab, karna bahasa arab adalah miftah ilmi,” lanjutnya menjelaskan.

Dengan terselenggaranya dauroh ini, diharapakan Yayasan bisa mewujudkan lingkungan yang berbahasa Arab. Dimulai dari para pegawaai, lalu para siswa di setiap unit.

“Harapan kami juga tentunya semoga Yayasan Dar el-Iman bisa menjadi acuan bagi lembaga lain dalam mengajarkan dan mempelajari Bahasa Arab,” tutup Muharnes.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here