27 Mei 2024
Masjid Al Miftah CianjurMasjid Al Miftah berdiri gagah dengan spesifikasi bangunan ramah gempa, Cianjur. Sabtu (19/8/2023).

Kabasurau.co.id. Masjid Al Miftah yang berlokasi di Kampung Awilarangan, Kabupaten Cianjur, telah selesai dibangun dan diresmikan, Sabtu (19/8/2023). Masjid yang roboh akibat gempa Cianjur pada 21 November 2022 lalu, dibangun oleh kolaborasi beberapa lembaga sosial, seperti  Tarbiyah Sunnah Peduli, Markaz Bersama As Sunnah, Dareliman Peduli dan lainnya.

Saat acara peresmian, hadir Pembina Yayasan Tarbiyah Sunnah, Ustadz Abu Haidar as Sundawi, membuka dan mengisi kegiatan dengan pengajian. Selain itu hadir tokoh ulama setempat, KH Thosim, kemudian hadir Ketua RW 05 Kampung Awilarangan, Wahyudin, serta para relawan dari Dareliman Peduli, Markaz Bersama As Sunnah dan masyarakat sekitar Masjid Al Miftah.

Dalam sambutannya Ketua RW 05 Kampung Awilarangan, Wahyudin, mewakili warganya dari RT 1 sampai 5 mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membangun Masjid Al Miftah di Awilarangan, Cianjur.

“Masyarakat menginginkan masjid kembali dibangun, yang roboh akibat gempa, Alhamdulillah MAsjid ini telah dibangun kembali semoga masjid ini terus diramaikan,” ungkap Wahyudin.

Ketua pembangunan proyek Masjid Al Miftah, Kang Cepi menjelaskan pembangunan masjid ini dimulai sejak bulan Februari 2023 dan selesai pada akhir Juli 2023. Memiliki spesifikasi bangunan ramah gempa yang banyak memakan material kayu.

“Spesifikasinya, di bawah kita beri dasar rangka beton dan tembok disambung dengan rangka kayu borneo, untuk atap kami menggunakan UPVC Roof atau atap alderon yang bersifat menahan panas dan mengikat rangka kayu,” terang kang Cepi.

Kemudian ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu pembangunan masjid ini, semoga ini menjadi amal jariyah, tidak hanya kepada para donatur dan pelaksana juga untuk semua pihak yang berkontribusi, baik itu tenaga, fikiran, menyebarkan informasi dan lainnya.Kegiatan peresmian ditutup dengan pembagian sembako kepada warga Awilarangan

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *