18 April 2024
Warga Tanah DatarProsesi peletakan batu pertama RTLH. (Foto: Diskominfa Yanah Datar).

Kabasurau.co.id. Sebuah langkah penting telah diambil dalam upaya membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Tanah Datar. Pada Kamis (14/9/2023), Bupati Tanah Datar, Eka Putra, meletakkan batu pertama pembangunan RTLH untuk Zulkifli, seorang warga dari Jorong Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang. Pembangunan ini mendapat dukungan kuat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan alokasi dana sebesar Rp. 25.000.000,00.

RTLH ini diharapkan akan memberikan tempat tinggal yang nyaman dan layak bagi Zulkifli, yang menjadi penerima bantuan ini. Bupati Eka Putra menyatakan kebahagiaannya atas dimulainya pembangunan ini dan berharap bantuan tersebut akan memberikan manfaat yang besar bagi penerima.

Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah, mengungkapkan bahwa pembangunan RTLH ini menjadi kenyataan berkat upaya gigih dari Pemda Tanah Datar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga ke tingkat Provinsi Sumbar.

Ia menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari Baznas Provinsi Sumbar dan merupakan salah satu dari dua penerima bantuan RTLH di Jorong Andaleh Baruh Bukik. Ia berharap bahwa dukungan yang konsisten dari Pemda akan membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan melalui program Baznas Tanah Datar.

Acara ini juga menjadi bukti konkret bahwa zakat yang dikelola oleh Pemda Tanah Datar, terutama yang disalurkan dalam bentuk bantuan seperti pendidikan, kesehatan, dan bencana, telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat di wilayah ini.

Masyarakat pun mengharapkan adanya lebih banyak upaya dari Pemda untuk membantu warga yang membutuhkan melalui program Baznas Tanah Datar. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Sungayang Narti, tokoh masyarakat Sungayang, serta tamu undangan lainnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *