17 Juli 2024
Ponpes Dar el-Iman Masjid Baru

Kabasurau.co.id. Santri dan guru di Ponpes Dar el-Iman telah melaksanakan shalat tarawih perdana di Masjid Al-Fath pada hari Rabu (22/3/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pemerintah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Kamis (23/3/2023). Masjid Al-Fath selesai dibangun pada tahun 2022 dan ini adalah pertama kalinya tarawih diadakan di masjid tersebut.

Mudir Pondok Ustadz Dr. Agustiar Lc, M.H menyampaikan ajakan untuk bersyukur atas selesainya pembangunan masjid dan semangat untuk meningkatkan amalan-amalan di bulan Ramadhan. Ia juga berharap agar santri semakin banyak bersyukur serta memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang diberikan untuk peningkatan ketaqwaan kepada Allah .

Salah satu santri, Ahmad Zaky, yang merupakan santri kelas 6 atau setingkat 3 SMA, merasa bersyukur dapat melaksanakan shalat tarawih perdana di Masjid Al-Fath yang baru selesai dibangun. “Alhamdulillah ana bersyukur bahwa masjid Al fath dapat dibangun sebelum Ramadhan datang, jadi santri bisa melaksanakan shalat tarawih dengan nyaman dan tenang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Ramadhan lalu santri melaksanakan shalat di lantai 3 gedung pondok di mana ruangan yang digunakan tidak memadai menampung kapasitas santri,” ungkap Zaki.

Dengan adanya masjid baru, santri di Ponpes Dar el-Iman dapat melaksanakan ibadah tarawih dengan lebih nyaman dan tenang. Semoga semangat untuk meningkatkan amalan-amalan di bulan Ramadhan ini terus meningkat dan membawa berkah bagi seluruh santri di Ponpes Dar el-Iman.

Reporter: Egi Luscandra | Redaktur: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *