17 Juli 2024
Santri Ponpes Dar el-Iman

Kabasurau.co.id. Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Dar el-Iman  mengadakan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di Lori, kelurahan Lubuk Minturun, Sungai Lareh, pada hari Ahad (2/4/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Santri Pondok Pesantren Dar el-Iman yang diwakilkan oleh anggota OSIS.

Menurut Ustadz Zul Aqli Rahmatri, Pembina OSIS Pondok Pesantren Dar el-Iman, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar pondok yang kurang mampu dan meningkatkan hubungan sosial antara santri dengan masyarakat sekitar. “Kami ingin memperkuat hubungan sosial dengan mereka dan menumbuhkan jiwa sosial serta kepedulian santri dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga Lori yang menerima bantuan sembako mengungkapkan rasa syukurnya, “Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan sembako ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan lebih sering dan bisa menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan.”

Kegiatan ini melibatkan seluruh santri anggota OSIS, Pembina OSIS, dan waka Kesantrian. Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 30 paket sembako.

Kegiatan ini dimulai dari hari Sabtu, di mana anggota OSIS menyiapkan barang yang akan dipaketkan dalam kardus. Setelah selesai pada hari Ahad sore, seluruh anggota OSIS membagikan kepada masyarakat yang kurang mampu berdasarkan data yang sudah dipilih oleh masing-masing RT.

“Saya senang bisa terlibat dalam kegiatan ini dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini bisa menjadi langkah awal bagi kami sebagai santri untuk lebih peduli terhadap masyarakat sekitar,” ujar salah satu santri Ponpes Dar el-Iman.

Tujuan kegiatan ini dalam jangka pendek membantu masyarakat sekitar pondok yang belum mampu dan jangka panjang meningkatkan hubungan sosial dengan masyarakat sekitar Pondok Pesantren, menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian santri dalam bermasyarakat.

Acara pembagian sembako ini juga sebagai rangkaian acara sebelum diadakannya berbuka bersama warga Lori Lubuk Minturun dan seluruh santri Dar el-Iman yang rencananya akan diadakan Jumat 7 April 2023 mendatang.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Zul Aqli Rahmatri juga berharap agar kegiatan berbagi sembako ini dapat diadakan lebih sering, “Semoga Pondok Dar el-Iman bisa berbagi sembako lebih banyak lagi,karena kemarin kita hanya menyediakan 30 paket sembako,dan bisa mendapatkan nikmatnya rasa berbagi serta lebih memperkuat silaturahim baik antara santri dengan dengan asatidz maupun pihak pondok dengan warga sekitar.”

Reporter: Egi Luscandra | Redaktur: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *