17 Juni 2024
Musabaqah Qiroatil Kutub Padang

Kabasurau.co.id. Pada tanggal 25 Mei 2023, Kementerian Agama Kota Padang menyelenggarakan Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Kota Padang di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pondok pesantren se-Kota Padang, dengan juri berasal dari Kementerian Agama Kota Padang. Tujuan dari lomba ini adalah untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Kota Padang pada Lomba Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Lomba ini terdiri dari 8 cabang lomba yang meliputi berbagai bidang keilmuan. Pondok Pesantren Dar el-Iman berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjuarai 3 kategori lomba. Juara 3 pada cabang lomba Hadits tingkat Wustho diraih oleh Salim Abdurrahman, sementara Juara 3 pada cabang lomba Tauhid tingkat Wustho diraih oleh Abdullah Rahman. Selain itu, Juara 2 pada cabang lomba Ilmu Hadits tingkat Ulya berhasil diraih oleh Najib Rohimat.

Ustadz Dzul Aqli Rahmatri, yang merupakan pembimbing santri Pondok Pesantren Dar el-Iman, merasa sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh santri-santrinya. Ia mengungkapkan, “Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kami. Walaupun sebelumnya kami tidak memiliki persiapan yang cukup, namun alhamdulillah santri-santri kami berhasil meraih juara pada lomba Qiroatul Kutub tingkat Kota Padang.” Ia juga berharap agar para santri yang meraih juara ini semakin termotivasi untuk belajar dengan lebih giat, dan berharap agar Pondok Pesantren Dar el-Iman dapat mewakili Sumatera Barat baik pada tingkat provinsi maupun nasional di masa depan.

Prestasi yang diraih oleh Pondok Pesantren Dar el-Iman dalam Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Kota Padang ini tidak hanya membanggakan bagi mereka, tetapi juga menjadi inspirasi bagi santri-santri lainnya. Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian yang lebih gemilang di masa depan, baik bagi Pondok Pesantren Dar el-Iman maupun bagi Kota Padang dalam kompetisi-kompetisi keagamaan yang akan datang.

Reporter: Egi Luscandra | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *