17 Juli 2024
Pelajar NongkrongSejumlah pelajar yang diamankan Satpol PP Padang.

Kabasurau.co.id. Satpol PP Padang menertibkan enam pelajar yang nongkrong di Kanal Banjir (Banda Bakali) pada Selasa (24/10/23). Kejadian tersebut berlangsung selama Proses Belajar Mengajar (PBM) di Kota Padang.

Pelajar nongkrong yang ditertibkan berasal dari dua sekolah berbeda. Mereka ditemukan sedang duduk-duduk dan bermain game online menggunakan gadget mereka.

Menyadari potensi tauran antar pelajar, Satpol PP Padang segera melakukan tindakan pencegahan. Pelajar yang ditemukan langsung diarahkan ke Mako Satpol PP Padang.

Di Mako Satpol PP Padang, pelajar diminta untuk berjalan jongkok dan melakukan hormat bendera. Selain itu, petugas memberikan edukasi kepada mereka dan memeriksa tas pelajar untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang, Rozaldi Rosman, mengatakan, “Kita tidak ingin mereka menjadi korban tauran atau pelaku tauran. Oleh karena itu, anggota BKO dan kasi trantib kecamatan segera bertindak.”

Rozaldi juga mengumumkan rencana untuk memanggil orang tua dari pelajar yang telah ditertibkan. “Kita akan memanggil orang tua mereka ke Mako Satpol PP Padang sebagai penjamin, sehingga mereka mengetahui tindakan yang telah dilakukan anak-anak mereka. Setelah itu, pelajar yang telah kita tertibkan akan diizinkan pulang ke rumah masing-masing.”

Rozaldi menegaskan komitmen Satpol PP Padang untuk terus melakukan pengawasan guna mencegah terjadinya tauran antar pelajar dan pelanggaran lainnya. “Kita akan terus mencegah agar tidak ada lagi tauran antar pelajar. Semua pihak, termasuk dinas terkait, harus bersama-sama mengawasi kegiatan pelajar di luar sekolah selama proses pembelajaran berlangsung,” tambahnya.

Sumber: Citizen.web.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *