15 Juni 2024
SDIT Dar el-Iman PrestasiSiswa penerima bintang prestasi SDIT Dar el-Iman bulan Oktober. (Foto: Humas)

Kabasurau.co.id: SDIT Dar el-Iman 1 mengumumkan sebanyak 240 siswa penerima bintang prestasi dan 3 kelas terbersih bulan Oktober, Jumat (28/10/2022). Bintang prestasi merupakan hasil penilaian pihak sekolah kepada siswa. Di mana sekolah menyediakan papan bintang prestasi pada masing-masing kelas. Kemudian ada poin-poin yang menjadi penilaian dan juga pengurangan nilai bagi siswa yang melanggar.

Ustadz Apriko selaku Kepala SDIT Dar el-Iman mengungkapkan, dari 674 siswa dan 24 kelas di SD IT Dar el-Iman, sekolah memilih 10 orang siswa setiap kelas yang memiliki nilai tertinggi dari papan penilaian bintang prestasi. Selain itu juga terdapat poin penilaian lain seperti tahfiz dan tahsin.

“Bintang prestasi di bulan Oktober sebanyak 240 siswa. Penilaian ini berasal dari gabungan seluruh item penilaian. Mulai dari tahsin, tahfiz, dari wali kelas, dari guru bahasa arab, bahasa inggris dan dirosah. Gabungan semua penilaian tersebut muncul 10 nama siswa yang berprestasi di bulan Oktober,” terangnya.

Selain poin-poin penambah penilaian, juga ada poin pengurangan penilaian. Yaitu terlambat datang ke sekolah, tidak membawa buku prlajaran, tidak patuh terhadap guru, tidak sholat dhuha, dan tidak piket kelas. Penilaian ini terus berjalan setiap bulannya, pada akhir bulan pihak sekolah mengumumkan pemenangnya dan memberikan hadiah.

Selain bintang prestasi untuk penilaian pribadi siswa, sekolah juga membuat penilaian kelas terbersih guna mengasah kekompakan siswa. Di mana para guru menilai setiap kelas secara bergantian setiap hari. Kemudian pengumuman kelas terbersih juga beriringan dengan pengumuman bintang prestasi pada akhir bulan, dengan memilih 3 kelas setiap bulannya.

Pihak sekolah berharap, dengan adanya kegiatan ini tujuan sekolah tercapai yang sesuai dengan program sekolah. Yaitu program hafal 3 Juz, hafal 1100 Kosa kata Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, dan menjadikan siswa disiplin dengan waktu, serta menjadi lingkungan sekolah yang bersih.

Reporter: Viki | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *