24 Februari 2024
SDIT Dar el-Iman 2 PERSAMIPara siswa mendirikan tenda dalam kegiatan Persami. (Foto: SDIT 2)

Kabasurau.co.id. SDIT Dar el-Iman 2 sukses melaksanakan Program Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) pada akhir pekan lalu. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Ahad, 30 September sampai 1 Oktober 2023, ini merupakan PERSAMI perdana yang diadakan oleh sekolah tersebut.

Sebanyak 60 siswa dari kelas 4 dan kelas 5 berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini yang digelar di halaman sekolah SDIT Dar el-Iman 2. Dalam penyelenggaraannya, guru dan karyawan sekolah turut andil sebagai panitia, menunjukkan semangat kolaboratif yang kuat.

Mudir SDIT, Ustadz Salmon, bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan ini, sementara Ketua Panitia adalah Waka Kesiswaan, Ustadz Andri Sulfauzon. Mereka mengawasi jalannya PERSAMI dengan penuh dedikasi.

Tujuan utama dari PERSAMI ini adalah untuk membentuk karakter siswa, dengan fokus pada nilai-nilai seperti kedisiplinan, kerjasama, kemandirian, kepatuhan kepada guru, semangat pantang menyerah, dan berakhlakul karimah.

Para siswa mengadu ketangkasan tali temali dalam kegiatan Persami. (Foto: SDIT 2)

“Kegiatan PERSAMI ini bertujuan untuk melatih siswa agar memiliki karakter yang kuat, di antaranya kedisiplinan, kerjasama, kemandirian, kepatuhan kepada guru, semangat pantang menyerah, berakhlakul karimah, dan lain-lain,” jelas, Ustadz Salmon.

Dengan lebih dari 60 siswa yang ikut serta, PERSAMI SDIT Dar el-Iman 2 menjadi tonggak bersejarah dalam pembentukan karakter siswa, menunjukkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan holistik kepada anak-anak. Semoga kegiatan serupa akan terus berlanjut untuk membentuk generasi penerus yang berakhlak dan berkualitas.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *