17 April 2024
Dar el-Iman juara Olimpiade SumbarIst.

Kabasurau.co.id. SDIT Dar el-Iman meraih prestasi gemilang sebagai juara umum dalam Olimpiade Matematika, IPA, IPS, dan PAI (OMDI) ke 5 tingkat Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu, (18/11/2023). Acara yang diadakan oleh Organisasi Intra Madrasah (OSIM) MTsN Kota Padang Panjang ini berhasil menarik 905 peserta dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) kelas IV, V, dan VI.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang, Alizar Chan, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan acara ini. “Ini sungguh program luar biasa. MTsN berhasil mengumpulkan 905 peserta untuk mengasah kemampuan siswa dan mencari bakat potensial untuk mengikuti kompetisi berikutnya,” ujarnya.

Firmawati Anwar, selaku Kepala MTsN, menyatakan bahwa Olimpiade Matematika, IPA, IPS, dan PAI (OMDI) merupakan program tahunan yang kini kembali digelar setelah terhenti karena pandemi Covid-19. Dalam OMDI ini, peserta dari berbagai sekolah tidak terbatas jumlahnya, yang menjadi penentu adalah minat dan partisipasi aktif siswa.

OMDI diselenggarakan untuk menggali minat siswa dalam perlombaan sekaligus mengukur kemampuan mereka, memberikan kesempatan untuk meningkatkan daya saing dan kepercayaan diri dalam menghadapi ajang olimpiade yang akan datang.

Dalam Olimpiade kali ini SDIT Dar el-Iman berhasil menjadi juara umum OMDI 5. Sekolah ini berhasil memboyong juara harapan 1 cabang IPA, juara 1 cabang PAI dan juara 1 cabang Matematika.

Ketua Panitia OMDI 5, Wendra Yenti, menjelaskan bahwa dari 905 peserta, terdapat 290 peserta dalam mata pelajaran Matematika, 284 dalam IPA, 120 dalam IPS, dan 211 dalam PAI. “Siswa-siswi ini dipersiapkan oleh guru mereka selama sekitar dua minggu, dan pendaftaran masih dibuka tiga hari menjelang acara,” tambahnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *