SDIT Dar el iman Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Lokakarya Guru SD Se Kecamatan Nanggalo

523
(Foto: Sy)

PADANG (KabaSurau): Pelaksanaan lokakarya guru-guru Sekolah Dasar (SD) se kecamatan Nanggalo, kali ini dilaksanakan di SDIT Dar el iman, Senin (28/6/2021) sampai Selasa (29/6/2021). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun atau satu kali dalam satu semester.

Kegiatan ini dimotori oleh Dinas Pendidikan Kota Padang guna penigkatan mutu bagi  para guru sekolah dasar dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Dimana kali ini mengusung tema melalui lokakarya kita tingkatkan kompetensi dan karakter pendididk untuk mewujudkan budaya mutu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Nanggalo, Zulfirda, sekaligus memberika materi kepada peserta, kemudian kegiatan dibuka oleh Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Nanggalo, yakni Ermanto.

Dijelaskan Ermanto, kegiatan hari pertama diikuti oleh guru yang mengajar di kelas rendah, yakni kelas 1 sampai kelas 3, dan di hari kedua diikuti oleh para guru yang mengajar di kelas 4, 5, dan 6. Dimana narasumber yang dihadirkan sebanyak 3 orang yang mengulas tentang penilaian, karakter dan komunikasi.

“Hari ini kita memberikan materi Peningkatan karakter dan komunikasimelalui aplikasi penilaian dari guru-guru kita terhadap siswa, kalua dapat kegiatan ini berlanjut terus,” ungkapnya saat ditemui Kaba surau usai kepiatan di hari kedua.

Sementera itu Kepala sekolah SDIT dar el iman, Apriko, mengapresiasi kegiatan tersebut dengan memfasilitasi tempat kegiatan beralngsung.

“Kegiatan lokakarya ini diikuti sebanyak 336 guru SD se kecamatan Nanggalo, berasal dari 27 sekolah,  yakni 20 negri dan 7 swasta,” ungkapnya.

Ia berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi guru-guru untuk penigkatan mutu dan komunikasi dengan siswa.

Reporter: Bambang
Penulis: Syaugi

Berikan Komentar Anda :

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here