17 Juli 2024
Open House XX PIAR

Kabasurau.co.id. Kembali membuat kebanggaan bagi Sumatera, SDIT Dar el-Iman Padang meraih prestasi gemilang dengan meraih gelar Juara Umum dalam ajang Open House XX Yayasan Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR). Kompetisi prestisius ini berlangsung dari Jumat, 20 Oktober 2023, hingga Minggu, 22 Oktober 2023.

Prestasi yang diraih SDIT Dar el-Iman tidak hanya membanggakan sekolah tersebut, tetapi juga mengukuhkan posisinya di dunia kompetisi pendidikan Sumatera. Beberapa pencapaian luar biasa yang diraih oleh siswa-siswi SDIT Dar el-Iman termasuk:

  • Juara 1 Olimpiade IPA
  • Juara 1 Olimpiade PAI
  • Juara 2 Olimpiade PAI
  • Juara 2 dalam Lomba Baca Puisi
  • Juara Harapan dalam Lomba Tahfidz Putra
  • Juara Harapan dalam Lomba Tahfidz Putri

Open House XX PIAR ini menggelar beragam kompetisi yang mempertandingkan bakat dan pengetahuan siswa. Lomba utama termasuk Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) se-Sumatera dalam tiga kategori: SD/MI (1 juz), SMP/sederajat (5 juz), dan SMA/sederajat (10 juz). Selain itu, ada kompetisi mata pelajaran yang menantang, Risalah Islamic Science and Social Competition (Risspect), serta kompetisi pidato dan seni yang dinamai Speech Competition and Art Talent of Ar Risalah (SPARTA).

Tak hanya itu, lomba-lomba lainnya termasuk pertandingan scrabble, ranking 1, baca puisi, dan poster. Selain kompetisi, acara juga mencakup kegiatan maraton dan jalan santai yang memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk berpartisipasi dalam semangat kebersamaan dan persaingan sehat.

Prestasi SDIT Dar el-Iman Padang dalam Open House XX Yayasan Perguruan Islam Ar Risalah mencerminkan dedikasi mereka dalam memajukan pendidikan dan menciptakan generasi muda yang unggul dalam berbagai bidang. Diharapkan, prestasi-prestasi gemilang ini akan terus menginspirasi sekolah-sekolah lain di Sumatera untuk mengembangkan bakat dan potensi siswa mereka.

Sumber: Citizen.web.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *