Sejak Awal Tahun Ini, 40 ribu Ton Air Zamzam Telah didistribusikan ke Masjid Nabawi

177
Zamzam
Truk pengangkut air Zamzam (Foto: Haramain Sharifain)

Kabasurau.co.id: Lebih dari 40 ribu ton air Zamzam telah didistribusikann ke Masjid Al Nabawi sejak awal tahun, sebagaimana dikutip dari rilis Saudi Press Agency, Minggu (12/6/2022).

Dalam rilis tersebut dikatan Services and Field Affairs Agency di Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, telah menyalurkan 40.000 ton air Zamzam dari Makkah ke penampungan Zamzam di Masjidil Nabawi sejak awal tahun Hijriah ini.

Pemindahan dilakukan sesuai standar yang mengadopsi standar kualitas tertinggi internasional untuk menjamin kemudahan akses air Zamzam kepada seluruh pengunjung Masjid Nabawi sepanjang waktu.

Wakil Presiden Umum Bidang Pelayanan dan Bidang Perwujudan Perlindungan Lingkungan Hidup dan Wakil Presiden Jenderal Masjidil Haram untuk Urusan Pelaksana dan Pembangunan Mohammed Al-Jabiri mencatat, pemindahan air Zamzam dilakukan melalui kapal tanker berkapasitas 20 ton.

Pemindahan dilakukan dengan prosedur yang ketat, setelah memastikan keselamatan muatan dan keselamatan pengemudi dan menjamin tanker tidak dapat dibuka melainkan melalui pegawai khusus di Direktorat Jenderal Urusan Masjid Nabawi.

Ditambahkannya, direktorat jenderal mengawasi semua prosedur dan ketentuan yang dibuat oleh Kepresidenan Umum dengan standar khusus untuk melindungi air dari kontaminasi keadaan luar.

Hal ini dilakukan dengan operasi dan prosedur kualitatif untuk melindungi air suci dari pencemaran mulai dari pengambilan dari sumur, penyaluran melalui pipa, sanitasi dengan radiasi ultraviolet, dan di stasiun pemurnian dan penyaringan dengan komprehensif.

Sehingga melalui sistem filter ini menghasilkan air murni dan bersih berkualitas tinggi dan memastikannya didistribusikan ke semua stasiun dan lokasi khusus di Masjidil Haram serta untuk pengangkutan ke Masjidil Nabawi.

Sumber: SPA | Editor : Syaugi

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here