Sekolah Berprestasi, Dalam Sebulan SMP IT Dar el-Iman Raih 7 Juara di Berbagai Ajang Perlombaan

419
Berprestasi
Deretan piala Juara 1 sampai dengan Juara 3 HOLISTIC DEI 2021.

Yayasan Dar el-Iman: Terus berprestasi meski pandemi, inilah yang ditorehkan sekolah menengah pertama islam terpadu (SMP IT) Dar el-Iman. Sejak awal bulan Oktober 2021, SMP IT Dar el-Iman telah mengikuti berbagai perlombaan, baik secara daring maupun luring, dari tingkat kota hingga nasional.

Diungkapkan Kepala sekolah SMP IT Dar el-Iman, Ustadz Ilham, akhir-akhir ini kegiatan perlombaan sudah mulai diadakan oleh berbagai lembaga, dimana sebelumnya pada masa pandemi ini kegiatan-kegiatan perlombaan banyak yang tertunda.

“Alhamdulillah siswa-siswa kita dalam sebulan mampu menorehkan prestasi yang membanggakan, karena setahun belakangan Pandemi Covid-19 membuat tumpul anak kita dari sisi prestasi dan mengasah kreativitas mereka. Beberapa bulan belakang sudah mulai diadakan lomba,” ungkapnya.

Sederet prestasi yang ditorehkan para siswa SMP IT Dar el-Iman yang pertama adalah pada event yang bertajuk Singgalang masuk sekolah (SMS) virtual yang diselenggarakan oleh Koran Singgalang dengan skala nasional, Jumat (15/10/2021). Pada event ini SMP IT Dar el-Iman berhasil meraih juara 1 Lomba Cipta Puisi tingkat nasional, kemudian juara Juara 3 Lomba Cipta Cerpen tingkat nasional.

Berprestasi
Hafizh putra wardika, peraih juara 3 Olimpiada Sains Holisitc DEI 2021.
Berprestasi
Latifa Syakira, peraih juara 1 MHQ Holistic DEI 2021 dari SMP IT Dar el-Iman.

Selanjutnya dalam perlombaan HOLISTIC DEI yang digagas oleh OSIS SMA DIBS pada tanggal 11 sampai 16 Oktober 2021. Pada ajang perlombaan tingkat Sumatera barat ini, SMP IT Dar el-Iman memeperoleh juara 1 dalam cabang lomba Musabaqah hifzil Qur’an (MHQ), diamana juara 2 dan 3 nya diraih oleh SMPN 5 Batusangkar dan MTsN Padang Panjang yang merupakan sekolah unggulan.

Kemudian masih dalam ajang HOLISTIC DEI tersebut SMP IT Dar el-Iman juga meraih juara 2 dalam cabang perlombaan video editing, dan memperoleh juara 3 dalam cabang perlombaan Olimpiade Sains.

Berprestasi
Salah seorang peserta Cerdas Al Qur’an dari SMP IT Dar el-Iman sedang memperlihatkan piala juara harapan 2 yang diperolehnya.

Terakhir pada ajang perlombaan Cerdas Al Qur’an tingkat SMP/MTs se-Kota Padang,  Selasa (28/9/2021), diadakan oleh Padang tv bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kota Padang. Dalam perlombaan ini SMP IT Dar el-Iman mengutus 2 tim yang berhasil meraih juara harapan 1 dan harapan 2 Cerdas Qur’an Padang tv.

Ustadz Ilham mengungkapkan syukur atas sederet prestasi ini, kemudian dalam undangan perlombaan selanjutnya SMP IT Dar el-Iman bertekad akan terus berpartisipasi, dan mempersiapkan siswanya sehingga menghasilkan prestasi yang lebih baik dalam ajang-ajang perlombaan selanjutnya.

Penulis: Sy

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here