Selama Kunjungannya di Sumbar, Dubes Saudi: Pelayanan yang Berkesan

654

Kabasurau.co.id: Selama 4 hari berkunjung ke Sumbar, Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al Thaqafi beserta rombongan merasakan pelayanan terbaik diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar, Kota dan Kabupaten yang dikunjunginya. Hal ini diungkapkannya saat makan siang sebelum menuju BIM, yang diterjemahkan Buya Muhammad Elvi Syam, Selasa (1/2/2022) siang.

Diungkapkan Dubes, pelayanan yang diberikan selama rombongannya di Sumbar sangat berkesan sekali, sebab selama kunjungannya ke negara-negara dan daerah-daerah lain mendapat pelayanan baik, namun pada saat berkunjungan ke Sumbar ia merasa pelayanan yang sangat terbaik.

“Jantung hati saya telah ditinggalkan di tempat ini, maka saya akan kembali untuk mengambilnya,” ungkap Dubes.

Selanjutnya selain merasakan pelayanan terbaik, ia juga terkesima dengan keindahan alam Sumbar. Ia juga mengatakan makanan di negeri Randang ini sangat enak. 

“Bila saya datang kesini berat badan 50 kg, maka ketika saya kembali ke Jakarta menjadi 60 kg,” candanya saat menunggu pesawat di VIP BIM.

Kepulangan rombongan Dubes Saudi diiringi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Karena ada agenda ke Jakarta maka Mahyeldi turut serta mengantar Yang Mulia Dubes Essam beserta rombongan hingga ke Jakarta.

Kemudian Yang Mulia Dubes Essam menerima semua proposal dari pemerintah Kota dan Kabupaten yang dikunjunginya. Proposal diserahkan langsung Mahyeldi dan direncanakan Mahyeldi akan melakukan kunjungan balasan ke Jakarta untuk melakukan komunikasi lanjutan.

Rombongan Dubes telah bertolak ke Jakarta pukul 12.00 WIB, semoga perjalanan rombongan Dubes lancar hingga ke Jakarta. Dan kerjasama yang telah dibicarakan dengan pemerintah Sumbar segera terealisasi.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here