15 Juni 2024
Suasana Berbuka Sntri Ponpes Dareliman di Ruang makan Ponpes. (Foto: Syaugi)

PADANG (KabaSurau): Semangat puasa sunnah yang dijalani para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Putra Dareliman semakin bertambah. Sebelumnya, hampir 50 persen dari jumlah santri yang menjalani puasa sunnah Senin dan Kamis. Hingga sekarang, menurut pantauan Kaba Surau, Kamis (25/3/2021), Jumlah santri yang berpuasa Sunnah hampir mencapai 100 persen, Hanya ditemukan 1 sampai 3 orang yang tidak berpuasa dalam setiap kamar santri, dan dikabarkan mereka juga sakit.

Seiring dengan semangat berpuasa para santri, Yayasan Lajnah Khairiyah Al Musytarakah Jakarta menyalurkan paket sahur dan berbuka puasa untuk para santri sebesar kurang lebih Rp 40 Juta. Bantuan ini berasal dari para muhsinin Negara Kuwait yang ditargetkan untuk 10 kali pertemuan puasa Senin dan kamis. Selain itu paket sahur dan berbuka puasa Sunnah yang diberikan juga disalurkan ke Asrama Sekolah Menengah Atas Dareliman Islamic boarding School (SMA DIBS).

Antusias santri mengikuti buasa sunnah diikuti hampir 100 persen dari jumlah santri.

“Kami dari Pondok Dareliman yang berada di bawah naungan Yayasan Dareliman, pada kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas program yang dilaksanakan oleh para muhsinin dari negara Kuwait dimana di Indonesia diwakili oleh Yayasan Lajnah Khairiyah Mussytarakah Jakarta, terkhusus untuk ustadz kita Ustadz Ahmad Zawawi,” ungkap Mudir Ponpes Tahfiz Putra Dareliman, yakni Ustadz Abu IbrahimAgustiar.

Ia berharap semoga program ini terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada muhsinin dan Ustadz Ahmad Zawawi. Kemudian mendoaakan semoga apa ang dilakukan ini diterima oleh Allah Subhanahu wata’ala, dan kepada santri yang berpuasa semoga diberikan kekuatan untuk istiqomah dalam menjalani puasa sunnah. (SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *