13 April 2024

Kabasurau.co.id. Acara berbuka puasa bersama hadiah Raja Salman di Kampus Politeknik Negeri Padang pada Sabtu, 23 Maret 2024, berjalan sukses. Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Jakarta, Syaikh Ahmad Isa Al Hasimi, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini. “Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak dan ibu yang terbaik, lebih mulia, dan memiliki kebaikan,” ungkap Syaikh Isa.

Kegiatan ini dilaksanakan di bawah pengawasan Atase Agama Arab Saudi, Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, serta akan disalurkan selama bulan Ramadhan 1445 H di beberapa kota di Indonesia, dimulai dari penyelenggaraannya di Masjid Istiqlal Jakarta.

Acara buka bersama di Gedung PKM Kampus Politeknik Negeri Padang dihadiri oleh Sekda Provinsi Sumatera Barat, Hansastri, yang mewakili Gubernur Sumatera Barat. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi atas kegiatan ini yang memperkuat hubungan historis antara Sumatera Barat dan Arab Saudi.

Dalam kesempatan tersebut, Hansastri juga berharap adik-adik mahasiswa dapat menjadi tenaga ahli di Arab Saudi yang sedang giat membangun dengan visi 2030, sambil menegaskan kesiapan pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk membantu.

Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri, menyambut baik program berbuka puasa dari Raja Salman di kampus mereka. “Kami atas nama pimpinan Politeknik Negeri Padang mengucapkan terima kasih banyak atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada politeknik negeri padang untuk melaksanakan buka bersama,” ucapnya.

Yondri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kerajaan Arab Saudi terhadap masyarakat Sumatera Barat, khususnya Politeknik Negeri Padang. Selain mempererat silaturahmi, ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kerjasama dalam berbagi teknologi dan pengetahuan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Pada Ramadhan tahun lalu, Kerajaan Arab Saudi juga telah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat Sumatera Barat dengan memberikan paket berbuka yang disebarkan di sepanjang alas atau sufrah yang dibentangkan panitia sepanjang 1,2 kilometer, di Masjid Raya Sumatera Barat.

Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Politeknik Negeri Padang dengan paket 1.500 paket berbuka. Hal ini merupakan salah satu bentuk kontribusi positif dari Kerajaan Arab Saudi dalam memperkuat tali silaturahmi antar umat Islam serta mempererat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *