17 April 2024
Saat silaturahmi ke PLTU Batang Merangin, Tim yayasan Dareliman dan yayasan Lukmanul hakim diajak berkeliling oleh Manajer proyek area, Yadi Permana. (Foto : Al amin)

KABUPATEN KERINCI (KabaSurau) : Tim dari Yayasan Dar El Iman Padang dan Yayasan Lukmanul Hakim melakukan kunjungan (silaturahmi) ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu (14/02/2021). Pembangunan PLTA ini ditangani oleh PT Bukaka Teknik Utama (BTU). Saat di lokasi, tim disambut hangat oleh beberapa orang karyawan dan diajak untuk berkeliling melihat proses pembangunan PLTA. Sembari melakukan perjalanan mengelilingi proyek area, tim disuguhi berbagai informasi dan juga ilmu-ilmu terkait pembangunan PLTA.

Manajer proyek area, Yadi Permana, mengatakan bahwa PLTA yang dibangun ini berkapasitas 350 megawatt (MW) dan insyaallah akan selesai pada tahun 2025.

“PLTA Batang Merangin yang sedang di bangun ini berkapasitas 350 MW. Direncanakan pembangunannya 5 tahun, tahun 2020-2025. Sekarang sudah memasuki tahun ke 2 pembangunan. Jika proyek ini selesai, insyaallah sebagian besar pulau sumatera akan diteranginya. Semoga bisa berjalan lancar.” Ucapnya.

Tidak hanya itu, selain membangun PLTA, ada kegiatan sosial lainnya yang dilakukan oleh PT. BTU, yakni perbaikan dan pembangunan masjid/mushala yang ada disekitar wilayah pembangunan PLTA. Tim diajak melihat salah satu perombakan masjid yang sedang berlangsung tak jauh dari lokasi pembangunan PLTA.

Dalam penjelasannya, masjid ini adalah masjid yang sering dipakai masyarakat sekitar untuk beribadah, namun ukurannya masih kecil. Sehingga sekarang dilakukan perombakan ulang untuk diperbesar.

Diakhir perjalanan, tim berkunjung ke proyek area 4. Disini tim diajak makan siang bersama sambil bercerita ringan tentang perkembangan dakwah. Ada hal penting bagi para da’i untuk perkembangan dakwah di daerah-daerah terpencil, diantaranya membangun mental untuk menegakkan tauhid dan belajar membaca Al qur’an.

Seluruh manajemen PT. BTU berharap proyek ini berjalan lancar dan minim insiden, sehingga nanti memberikan manfaat sebaik mungkin untuk masyarakat Indonesia, pulau sumatera khususnya. (UJ / SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *