1 Maret 2024
Siswa SMPIT Dar el-Iman kemah

Kabasurau.co.id. Siswa kelas akhir di SMPIT Dar el-Iman, yakni kelas 9 melaksanakan mukhayyam (kemah) perpisahan bersama majelis guru selama 2 hari. Kegiatan mukhayyam dilaksanakan di Tiger Camp, Jalan raya Air Dingin, Lubuk Minturun, Koto Tangah, Padang. Dimulai pada tanggal 17 sampai tanggal 18 Februari 2023.

Kegiatan perkemahan siswa kelas 9 SMPIT Dar el-Iman ini, diikuti oleh seluruh guru dan seluruh siswa kelas 9, berjumlah 58 orang. Selain itu Kepala Sekolah ustaz Ilham, S.Pd, Gr., turut hadir dalam kegiatan kemah tersebut.

“Tujuan diadakan kegiatan ini, salah satu bentuk kegiatan penutup dan menjalin keakraban antara siswa dan guru. Juga membentuk nilai kemandirian, kita mengetahui mereka akan beranjak ke tingkat yang lebih tinggi,” jelas ustaz Ilham.

Para siswa kelas 9 SMPIT Dar el-Iman dibagi menjadi beberapa regu dalam kegiatan kemah ini. Setiap regu mempunyai pemimpin dan wakil pemimpin yang disebut dengan pinru (pemimpin regu) dan wapinru (wakil pemimpin regu), Kemudian setiap regu berkewajiban mendirikan tenda.


Pada malam harinya para siswa kelas 9 mengikuti acara inti yaitu temu ramah siswa dan guru. Masing-masing siswa menyampaikan pesan dan kesan terhadap guru dan memberikan ide-ide untuk sekolah, agar SMPIT Dar el-Iman lebih baik ke depannya. Sebaliknya, para guru pun memberikan nasihat serta kesan dan pesan kepada siswanya.

“Harapan kita dengan siswa mengikuti kegiatan ini, akan menambah motivasi mereka dan timbul keakraban, setelah mereka tidak bersekolah lagi di SMPIT Dar el-Iman, mereka tetap menjalin hubungan baik, dengan pihak sekolah, guru-guru dan lainnya,” lanjut ustaz Ilham menjelaskan.

Kegiatan ini diungkapkan ustaz Ilham, kedepan akan dirutinkan, sebagai agenda tahunan dan kegiatan wajib diikuti seluruh siswa kelas 9 SMPIT Dar el-Iman. Dalam acara tersebut tidak lupa ustaz Ilham memberikan nasihat-nasihat yang sangat penting bagi siswa-siswa SMPIT Dar el-Iman.


Selanjutnya pada hari terakhir perkemahan, Sabtu, para siswa menutup kegiatan dengan hiking, merupakan kegiatan yang diperlombakan kepada masing-masing regu. Kemudian para siswa berkemas dan kembali ke sekolah dan ke rumah masing-masing.

Reporter: Ardiansyah | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *