27 Mei 2024
Siswa SDIT Dar el-Iman 2Muhammad Khalid Al Hafizhi, siswa SDIT Dar el-Iman 2.

Kabasurau.co.id. Siswa dari SDIT Dar el-Iman 2 mencatat prestasi gemilang dalam ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an tingkat nasional yang diadakan secara virtual oleh Nugroho Islamic Boarding School.

Pada kegiatan tersebut, Muhammad Khalid Al Hafizhi (kelas 4A) dan Zhafran Asfar Rahman (kelas 5B) mewakili sekolah mereka dengan penuh dedikasi.

Ustadz Andri Sulfauzon turut serta sebagai pendamping Siswa SDIT Dar el-Iman 2 dalam kompetisi ini. Namun, sorotan utama jatuh pada prestasi gemilang Muhammad Khalid Al Hafizhi, yang berhasil meraih gelar juara 1 dalam Musabaqah Hifdzil Qur’an tingkat nasional ini.

Kompetisi ini dimulai dengan proses pendaftaran pada tanggal 23 Agustus hingga 3 September, melalui tahap seleksi melalui unggahan video pada akun Instagram sekolah dari tanggal 4 hingga 12 September.

Pengumuman 10 besar dilakukan pada tanggal 14 September, yang kemudian diikuti oleh babak final yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada tanggal 15 September. Pengumuman pemenang lomba akhirnya diumumkan pada tanggal 17 September 2023.

Pertandingan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat siswa dalam menghafal Al Qur’an dan melibatkan peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dengan dilaksanakannya secara virtual, acara ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk bersaing tanpa terbatas oleh lokasi geografis.

Semoga keberhasilan Muhammad Khalid Al Hafizhi dalam kompetisi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh peserta dan siswa lainnya untuk semakin semangat dalam menghafal Al Quran.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *