Siswa SMP IT Dar El Iman Kota Padang, Sukses Meraih Juara pada Ajang KOSN Tingkat Kota Padang Tahun 2021

845
Plang SMP IT Dareliman di Komplek Yayasan Dareliman jalan Gajah Mada Gang BPKP II Dalam, Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat. (Foto: Syaugi)

PADANG (KabaSurau): Penyelengaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, kembali dillaksanakan dengan suskes di Kota Padang pada 29 Maret 2021. Meyambut event ini Sekolah Menegah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Dar El Iman Padang, mengutus delegasi untuk turut mengambil bagian dalam berkompetisi KOSN tingkat Kota Padang. Diungkapkan Ustad Ilham selaku Kepala Sekolah SMP IT Dar El Iman, di Padang saat ditemui tim kabasurau, Jumat (9/4/2021).

“Kita mengutus beberapa cabang lomba, diantaranya atletik, badminton, dan juga beladiri yaitu silat” Ungkapnya.

Dijelaskan bahwa pada event KOSN tingkat Kota Padang tahun 2021 ini, salah satu siswa SMP IT Dar El Iman berhasil keluar sebagai juara 2 pada bidang pencak silat se Kota Padang. Apresiasi dan kebangaanpun diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP IT Dar El Iman atas pencapaian yang sangat luar biasa pada event KOSN ini.

“Alhamdulilah, dicabang silat kita mendapat juara 2, perak ya atas nama Javid Faras Frizsy kelas 7” Jelasnya.

Salah Satu Siswa SMP IT Dar El Iman Sedang Beratraksi Silat pada Event KOSN Tingkat Kota Padang 2021 (Foto:Humas)

Ditegaskan bahwa dalam menyambut event KOSN pada tahun 2021, program pelatihan yang dijalani oleh siswa di SMP IT Dar El Iman Padang, dibutuhkan proses dan keseriusan dari para siswa, ditambahkan bahwa pihak sekolah juga mendatangkan pelatih dari luar selama 4 bulan sebelum bertanding.

Bagi pihak sekolah ajang KOSN ini merupakan ajang yang digunakan untuk memacu prestasi siswa, ditegaskan bahwa ajang perlombaan ini juga mampu meningkatkan motivasi belajar para siswa kedepannya. Ustad Ilham selaku Kepala Sekolah juga mengungkapkan agar para siswa tetap dapat menyeimbangkan antara prestasi akademik dan keolahragaan, terakhir ditambahkan bahwa kedepannya sekolah akan memfasilitasi siswa dalam pengembangan minat di bidang olahraga. (Libra)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here