SMP IT Dar el-Iman Sambut Siswa Baru dengan Kegiatan MPLS

328

Kabasurau.co.id: Memasuki tahun ajaran baru, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Dar el-Iman Padang melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hakim, Komplek Yayasan Dar el-Iman, Gang BPKP, Jalan Gajah Mada, Nanggalo, Padang, Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan MPLS pada tahun ini mengangkat tema “Kenalilah agama dan sekolahmu serta raihlah impian di atas Al Qur’an dan Sunnah.” Kemudian kegiatan ini dibuka langsung oleh pengurus Yayasan yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Ustadz Ridho Handika, selain itu juga hadir Kepala sekolah SMP IT Dar El-Iman Ustadz Ilham dan para orang tua siswa.

Saat membuka kegiatan secara resmi, Ustadz Ridho mengucapkan terimkasih kepada penyelenggara kegiatan dan ucapan terimakasih kepada para orang tua siswa yang telah memilih Yayasan Dar el-Iman untuk pendidikan anaknya. Kemudian memperkenalkan program-program serta unit yang ada di Yayasan Dar el-Iman.

“Kita di Yaysan memiliki 3 program besar, salah satunya adalah dakwah,” ungkapnya.

Maka Ustadz Ridho mengajak para orang tua siswa untuk turut belajar memahami agama dengan benar. Dimana Yayasan memiliki program pendidikan nom formal yang bisa diikuti seperti tahsin untuk dewasa.

Kemudian Ustadz Ilham menyampaikan dalam sambutannya, pertemuan ini merupakan salah satu upaya dalam mengenali agama dengan benar. Dimana pilihan yang telah diambil orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Yayasan Dar el-Iman sebagai upaya mengenali agama dan meraih impian sesuai Al Qur’an dan Sunnah.

“Kami di unit pendidikan Yayasan berusaha menanmkan pemahaman agama sesuai Al Qur’an dan Sunnah,“ ungkapnya.

Ustadz Ilham mengajak para orang tua untuk meluruskan niat memasukkan anak ke sekolah ini. Dimana tujuan utama yang ditekankan sekolah adalah anak-anak memiliki pemahaman yang benar dan pemahaman tersebut tersebar di keluarganya.

Kemudian menjelaskan keunggulan yang dimiliki oleh SMP IT Dar el-Iman. Program utama sekolah ini adalah Al Qur’an dimana setiap hari menyediakan waktu sampai 3 jam.

“Kita mengorbankan waktu pelajaran lain demi memasukkan pengajaran program Al Qur’an setiap hari, ” terangnya.

Kemudian ia menutup dengan menjelaskan program unggulan lainnya yakni program Bahasa Arab, dimana Yayasan Dar el-Iman telah melaksanakan 2 kali dauroh untuk pengajar, sehingga diharapkan lingkungan sekolah terbiasa dengan bahasa Arab.

kegiatan diakhiri degan sesi tanya jawab antara orang tua dan pihak sekolah. Semoga harapan orang tua menyekolahkan anaknya di SMP IT Dar el-Iman terwujud hendaknya, aamiin.

Reporter: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here