18 Juni 2024
Ponpes Dar el-Imanilustrasi Al Qur'an. Foto: Syaugi

Kabasurau.co.id: SMPIT Dar el-Iman membentuk program tahsin khusus orang tua. Program ini terbentuk dalam upaya penyeragaman bacaan AL Qur’an orang tua saat anak mengulangi hafalan di rumah. Peresmian dan sosialisasi program ini telah terlaksana pada Jumat (16/11/2022) secara daring.

Saat acara peresmian dan sosialisasi, pihak sekolah mencatat, setidaknya hadir sebanyak 70 lebih orang tua dan acara berjalan dengan lancar. Antusias peserta menyambut program ini sangat baik, dengan demikian pihak sekolah berharap para orang tua lebih bersemangat dalam mempelajari Alquran.

Dalam peresmian dan sosialisai, pihak SMPIT Dar el-Iman menetapkan program tahsin khusus orang tua setiap hari Ahad setelah sholat subuh. Kemudian pelaksanaannya secara daring via zoom metting atau aplikasi daring sejenis.

Tahsin dan tahfiz AL Qur’an merupakan salah satu program unggulan SMPIT Dar el-Iman. Untuk memaksimalkan pelaksanaan program tersebut, maka para siswa harus merojaah (mengulang) hafalan dan bacaannya di rumah.

Dalam mengulangi hafalan dan bacaan, anak membutuhkan pendamping yang menyimak hafalan dan bacaannya. Maka peran orang tua di rumah juga menjadi kunci berhasilnya program ini, sekolah membentuk program tahsin sebagai penunjang pengetahuan orang tua saat mendampingi anak ketika merojaah.

Selain program tahsin dan tahfiz, SMPIT Dar el_iman juga memiliki program unggulan lain. Seperti program Bahasa Arab, di mana Yayasan Dar el-Iman telah melaksanakan dauroh-dauroh untuk pengajar dan pelajar, sehingga diharapkan lingkungan sekolah terbiasa dengan bahasa Arab.

Reporter: Rio | Redaktur: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *