19 Mei 2024
Pentas PAI Tingkat SMP Kota Padangist.

Kabasurau.co.id. Pada rangkaian kegiatan Pentas PAI Tingkat SMP Kota Padang dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 di Kota Padang, SMPIT Dar el-Iman mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara 1 dan 2 dalam cabang perlombaan Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ/Tahfiz). Acara yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 23 November 2023 ini diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI tingkat SMP Kota Padang.

Pentas PAI, yang menjadi ajang kompetisi bagi guru-guru PAI serta siswa-siswi, melibatkan 4 cabang perlombaan, yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ/Tahfiz), Lomba Pidato, dan Lomba Volly Ball antar guru PAI se Kota Padang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktafiandi, dengan penuh semangat membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya silaturahmi antar guru PAI, yang melibatkan tidak hanya guru dari madrasah di bawah Kemenag, tetapi juga guru dari SMP Kemendikbud.

“Kita semua sama, semua beragama Islam dan mayoritas pasti alumni UIN atau STAI, jadi disini kita berkumpul bersama menjalin keakraban, tertawa bersama, saya mengusulkan kedepan ada perlombaan tenis meja,” ungkapnya dengan antusias.

Edy juga memberikan motivasi kepada para siswa yang turut serta dalam acara ini. Beliau berpesan agar para siswa tetap berusaha dengan sungguh-sungguh, karena meskipun tidak meraih juara, niat yang ikhlas akan berbuah pahala.

Di sisi lain, Ketua MGMP PAI SMP Kota Padang, Syarassapti, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara Pentas PAI.

“Alhamdulillah PENTAS PAI dalam Rangka HAB Kemenag yang ke-78, Tingkat SMP Kota Padang berjalan dengan lancar berkat bantuan dan kerjasama berbagai pihak pada kesempatan ini atas nama Pengurus MGMP PAI SMP Kota Padang, mengucapkan ribuan terima kasih,” tulisnya dalam unggahan media sosialnya.

Sementara itu, dari SMPIT Dar el-Iman, diumumkan bahwa siswa-siswa yang diutus berhasil meraih prestasi gemilang. Dzakirah Huwaida meraih juara 1 MHQ Putri dan Farid Lisandi meraih juara 2 MHQ Putra, mengukuhkan posisi SMPIT Dar el-Iman sebagai salah satu yang terdepan dalam kompetisi tersebut. Prestasi ini membawa kebanggaan bagi sekolah dan menunjukkan dedikasi serta kualitas siswa dalam memperdalam dan memahami Al-Qur’an.

Prestasi gemilang ini tidak hanya merupakan kebanggaan bagi SMPIT Dar el-Iman semata, tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah serta Kota Padang di kancah kompetisi yang lebih luas.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *