13 April 2024
Pemilu Solok SelatanFoto: Diskominfo Solsel

Kabasurau.co.id. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengungkapkan apresiasi atas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu di wilayah tersebut. Pelaksanaan Pemilu tersebut dianggap berjalan dengan lancar dan tertib, memberikan contoh suksesnya proses demokrasi di tingkat lokal.

Bupati Solok Selatan menyampaikan apresiasi tersebut dalam Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Kantor Bupati pada hari Senin (19/2/2024). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Khairunas menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah aktif berpartisipasi dalam pemilu.

“Kami, Bupati dan Wakil Bupati, mengucapkan terima kasih telah melaksanakan pemilu. Dan pelaksanaan pemilu di Solok Selatan termasuk sukses dan damai,” ujar Khairunas.

Selain kepada masyarakat, Bupati beserta jajaran pemerintahan juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh petugas Pemilu yang telah berjuang keras selama beberapa hari terakhir untuk memastikan kelancaran proses demokrasi tersebut.

Dalam konteks peningkatan kinerja pemerintahan setelah pemilu, Bupati Solok Selatan juga menekankan pentingnya percepatan pelaksanaan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama kegiatan fisik. Hal ini dilakukan dengan harapan agar pembangunan di daerah tersebut dapat segera direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya, kami berharap pengawasan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah dan seluruh Asisten bisa dimaksimalkan sehingga pelaksanaan kegiatan lancar,” tambahnya.

Apresiasi yang disampaikan oleh pemerintah Kabupaten Solok Selatan ini merupakan cermin dari keberhasilan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menegakkan nilai-nilai demokrasi serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menggelar pemilihan umum yang demokratis dan berkeadilan.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *