1 Maret 2024
Wisata HalalAtase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta Syaikh Ahmad bin Isa Al-Hazimi bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat acara berbuka puasa bersama raja salman.

Kabasurau.co.id. Sumatera Barat (Sumbar) bersiap untuk memantapkan dirinya sebagai tujuan wisata halal unggulan melalui Minangkabau Halal Festival (MHF) 2023. Acara ini akan diselenggarakan di Auditorium Universitas Negeri Padang pada 8-10 September mendatang dan akan dihadiri oleh Wakil Presiden.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menyatakan bahwa “Trend wisata halal menjadi harapan banyak negara Muslim. Kehadiran festival ini di Sumatera Barat akan semakin memantapkan dan memperkuat posisi Sumbar sebagai provinsi terkemuka dalam wisata halal.”

Selama acara, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan meresmikan pembukaan Minangkabau Halal Festival (MHF) 2023. Ia juga memberikan apresiasi atas peran Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Pusat Kajian Halal (PKH) UNP dalam menggelar acara ini.

Mahyeldi menambahkan, “UNP menjalin kerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sumbar, serta event organizer nasional berpengalaman untuk suksesnya MHF 2023.”

Fitriati Rahma, pelaksana acara dari Syakaa Organizer, menegaskan bahwa MHF 2023 akan membuat sejarah dengan menjadikan Sumatera Barat sebagai tuan rumah pertama dalam penyelenggaraan festival halal di luar Pulau Jawa.

“Kami memilih Sumbar sebagai pusat wisata halal, itulah alasannya. Acara ini juga akan berbeda dengan acara sebelumnya di Jogja dan Surabaya. Selain itu, MHF 2023 akan menyertakan penyerahan sertifikasi halal kepada UMKM dan mengadakan olimpiade halal yang diikuti oleh siswa SMA dan SMK di seluruh Sumatera Barat,” ungkap Fitria.

MHF adalah event Festival Halal terbesar di Sumatera Barat yang akan menghadirkan lebih dari 30 jenis kegiatan, 14 industri halal, 140 stan UMKM, serta 25 bintang tamu termasuk Opick, Syekh Muhammad Jaber, Dhini Aminarti, dan Dimas Seto. Acara ini gratis dan terbuka untuk semua orang, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati beragam stand UMKM kuliner dan fashion serta hiburan lainnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *