23 April 2024
Syaikh Ahmad Al Hazimy

Kabasurau.co.id: Kunjungan Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimy ke Sumatera Barat (Sumbar) diawali dengan melakukan ramah tamah di Istana Gubernur Sumbar. Selasa (7/12/2021).

Dalam kegiatan ramah tamah tersebut, hadir Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Payakumbuh Reza Falepi, Buya Muhammad Elvi Syam, Buya Ali Musri Semjam Putra, kemudian jajaran Pemprov Sumbar dan lainnya.

Syaikh Ahmad bin Isa Al Hazimy dalam sambutannya yang diterjemahkan oleh Buya Muhammad Elvi Syam mengungkapkan kecintaannya kepada Negeri ini.

Ia mengungkapkan jamuan yang terhormat diberikan Gubernur Sumbar. Ini adalah sebuah kehormatan yang dirasakannya. Ia mengatakan “Kalaulah orang jakarta tidak marah dengan saya, maka saya akan tinggal lebih lama disini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kehadirannya saat ini merupakan undangan dari Gubernur Sumbar. Kemudian menyatakan siap memberikan pelayanan kepada Gubernur Sumatera Barat.

Insyaallah kedepan akan terjalin kerjasama yang baik antara atase agama dan Pemprov Sumbar sert Kepala dinas di Sumbar untuk memberikan pelayanan kepada megeri ini.

“Insyaallah kedepan ada beberapa program setelah izin gubernur bekerjasama dengan Muhammad elvi syam, Ali Musri Semjam Putra, dan M Zein, yakni berbuka bersama, membagikan kurma dan Al Qur’an.” Tuturnya.

“Kantor saya terbuka, telefon saya menyambung untuk memberikan pelayan kepada penduduk negeri ini,” tutupnya.

Kemudian Dalam Sambutannya Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Syaikh Ahmad bin Isa Al Hazimy. Ia memperkenalkan para tamu yang hadir kepada jajarannya di Pemprov Sumbar.

“Hari ini kita kedatangan tamu yang mulia, dimana selama sepekan kedepan Syaikh akan melakukan kunjungan ke Bukittinggi, Payakumbuh dan Mentawai,” ungkapnya.

Kemudian menyampaikam bahwa kunjungan ini merupakan suatu kemuliaan bagi Sumbar. Ia berharap adanya kerjasama yang baik antara pemerintah Arab Saudi dan Provinsi Sumbar.

Dalam pertemuan tersebut Mahyeldi mengungkapkan dukungan Atase Agama Arab Saudi dalam konversi Bank Nagari Menjadi Bank Syariah. Serta kembali mewujudkan sister city dengan Kota Madinah yang merupakan salah satu programnya sejak menjabat Walikota Padang dahulu.

Selanjutnya ia menyampaikan, nantinya akan ada perlombaan MHQ Amir Sulthon untuk pemuda Indonesia. Syaikh meminta untuk dikirimkan 3 orang yang hafiz Al quran dari Sumbar.

Terkahir sebelum meninggalkan Istana Gubernur Sumbar syaikh memberikan hadiah kiswah, yakni potongan kain ka’bah kepada Gubernur Sumbar dan membagikan Kurma, beserta Al Qur’an cetakan Madinah kepada jajaran Pemprov yang hadir.

Syaikh melanjutkan silaturahmi ke Kantor MUI Sumbar bersama rombongan sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Bukittinggi.

Reporte: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *