Tebar Sembako untuk Masyarakat Purus, Dareliman Peduli Gandeng Lurah dalam Penyaluran

326
Dareliman Peduli
Usai tausyiah singkat dan penyerahan secara simbolis, para tamu undangan dan perwakilan peserta penerima sembako berfoto bersama. (Foto: Sy)

Yayasan Dar el-Iman: Program tebar sembako Dareliman peduli kembali terlaksana, kali ini kegiatan tebar sembako dilaksanakan di Masjid Al hidayah, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kamis (11/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Lurah purus Fajri Rahmad Ersya, ketua Dareliman peduli Buya Faisal Abdurrahman, pengurus Masjid Al hidayah dan para peserta penerima bantuan dari 8 RW di kelurahan Purus.

Dareliman peduli
Warga penerima program tebar sembako Dareliman peduli sedang mengikuti rangkaian acara.

Sebanyak 50 Paket sembako diberikan kepada warga yang kurang mampu, dipilih oleh pihak lurah melalui RW secara langsung. Satu paket sembako berisi 1 liter minyak, 1 kotak teh, 1 bungkus kue kering, 1 kg gula, 500 g garam, 3 kg beras dan 15 butir telur.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dan dilanjutkan dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Buya Faisal Abdurrahman, kemudian ditutup dengan pembagian sembako kepada 48 orang penerima yang berasal dari 8 RW di kelurahan Purus dan 2 orang pengurus Masjid.

Dareliman Peduli
Lurah Purus, Fajri sedang memberikan kata sambutan dalam kegiatan tebar sembako Dareliman peduli.

Lurah Purus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Dar el-Iman, sebab pihak Yayasan telah mempercayakan penyaluran program sembako ini kepada warga kelurahan Purus, ia mengungkapkan bahwa Yayasan Dar el-Iman sebelumnya juga pernah melakukan kegiatan serupa pada masa PPKM yang lalu.

“Kami atas nama pemerintahan kelurahan Purus mengucapkan banyak terimakasih dan Jazakumullahu khairan kepada Yayasan Dar el-Iman, kemudian kami mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu RW yang telah menghadirkan warga pada kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia menerangkan, pemilihan warga yang berhak menerima sembako dipilih oleh RW masing-masing, dimana setiap RW memilih 6 orang yang berhak menerima bantuan sembako ini. Ia pun menegaskan bantuan ini jumlahnya terbatas sehingga tidak semua warga yang kurang mampu di wilayahnya menerima bantuan, kemudian ia berharap semoga kedepan program ini masih ada.

Dareliman Peduli
Penyerahan secara simbolis satu paket sembako kepada sala seorang perwakilan penerima.

Selanjutnya Buya Faisal Abdurrahman pada kesempatan tersebut memberikan tausyiah kepada peserta sebelum sembako dibagikan. Di dalam tausyiahnya Buya Faisal menegaskan bahwa hari ini peserta tidak hanya menerima kebutuhan zahiriyah (sembako), namun juga mendapatkan siraman bathiniyah (Ilmu agama).

Tausyiah agama yang disampaikan Buya Faisal Abdurrahman kepada para peserta penerima sembako.

“Nabi berdoa setiap hari untuk mendapat kebahagian, apa itu?, Ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima,” jelasnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan sembako secara simbolis, dan dilanjutkan dengan foto bersama. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan terus berlanjut kedepannya.

Reporter: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here