24 April 2024
Ustad Apriko, kepala SD IT Dar el-iman menyampaikan harapan dan ucapan terimakasih kepada tim1 yang diutus SD IT Dar el-iman. (Foto: Cuplikan youtube Padang tv)

Yayasan Dar el-iman: Usai pelaksanaan Cerdas Qur’an Padang  tv tingkat sekolah menengah pertama (SMP) beberapa minggu lalu, kali ini telah berlangsung Lomba Cerdas Qur’an tingkat sekolah dasar (SD) se kota Padang. Dalam perlombaan tersebut SD IT Dar el-iman mengutus 2 tim untuk mengikuti perlombaan. Kedua tim SD IT Dar el-iman telah melalui babak penyisihan dan berhasil masuk ke babak perempat final.

Dalam babak perempat final pada hari ini, Kamis (7/10/2021), Tim 1 SD IT Dar el-iman berhasil lolos ke babak semi final setelah berhasil memperoleh 160 poin, unggul dari 3 SD lain yakni SD IT Adzkia 2 (150 poin), SD IT Nurul Ikhlas Tim 1 (135 poin), dan SD IT Arafah (115 poin).

Selanjutnya akan dilaksanakan semi final pada hari Sabtu (9/10/2021) di studio Padang tv. Sebanyak 12 tim akan memperebutkan tiket ke babak final dan juara harapan. Hingga saat ini tim yang telah lolos ke semi final ialah SDN 13 nanggalo, SD IT Dar el-iman tim 1, SDN 03 Alai, dan SDN 34 Simpang haru.

Data sementara tim yang lolos semi final.

Usai perlombaan tersebut  kepala sekolah SD IT Dar el-iman, Ust Apriko mengucapkan selamat kepada tim 1 SD IT Dar el-iman, yakni Yazid (hafiz 4 Juz), Mutia (hafiz 4 Juz) dan Mira (hafiz 5 Juz). Ia berharap semoga kedua tim SD IT Dar el-iman berhasil lolos ke babak final.

“MasyaAllah hari ini semua tim berlomba dengan baik, hanya terlambat menekan bel saja, semuanya sudah memiliki persiapan yang matang. Jzakumullahu khairan kepada anak-anak ustadz atas perjuangan dan mentalnya, yang deg-degkan itu kami bertiga di situ,” ungkap ust Apriko saat ditanya dewan juri.

Semoga untuk tim 2 yang belum bertanding, nantinya juga membawa hasil yang memuaskan dan loloshingga ke babak final hendaknya. Kemudian dapat menorehkan prestasi yang membanggakan keluarga dan sekolah.

Penulis: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *