19 Mei 2024
Akreditasi Ponpes Dar el-Iman

Kabasurau.co.id. Proses pengajuan akreditasi Pondok Pesantren (Ponpes) Dar el-Iman dengan Universitas Islam Madinah (UIM) Arab Saudi telah sampai pada tahap verifikasi. Pada hari Selasa (13/6/2023) tim Asesor UIM mengunjungi Ponpes Dar el-Iman

Dr. Abdul Karim ar-Ruhaili dari UIM dan 2 orang yang mendampinginya melihat kegiatan di Ponpes dan memverifikasi berkas-berkas yang dikirim Ponpes Dar el-iman saat mengajukan akreditasi pada Ahad (26/2/2023) lalu.

Kedatangan tim Asesor dari UIM disambut langsung oleh Ketua yayasan Dar el-Iman Buya Muhammad Elvi Syam, Lc. MA., jajaran Pengurus Yayasan dan Mudi Ponpes Dar el-Iman Buya Dr. Abu Ibrahim, Lc. MA.

Sebelumnya, Mudir Ponpes Dar el-Iman, Buya Dr. Abu Ibrahim Agustiar, Lc. M.A., menjelaskan, dengan mendapat akreditasi dari Universitas Islam Madinah. Nantinya santri dari Ponpes Dar el-Iman akan mendapat kemudahan untuk melanjutkan pendidikan ke UIM.

“Agar santri kita mendapatkan jatah untuk bisa masuk jami’ah islamiyah secara mudah, dengan adanya akreditasi ini pihak kampus akan memberikan jatah tertentu 2 atau 3 orang setiap tahun,” terang Buya Abu Ibrahim.

Selain mengunjungi Popes Dar el-Iman Dr. Abdul Karim ar-Ruhaili juga akan berkunjung ke Ponpes di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *