Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid, 2 Utusan Kedubes Saudi dijemput Langsung Wako Payakumbuh di Bukittinggi

3296

Kabasurau.co.id: Hari kedua dalam kunjungan Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (8/12/2021), berlanjut ke Kota Payakumbuh.

Dalam agendanya, Syaikh Ahmad bin Isa Al Hazimiy selaku Atase agama Kedubes Arab Saudi, dan yang mendampinginya Syaikh Albrag bin Abdullah Alameer selaku Kepala kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi, direncanakan meninjau lokasi pembangunan Masjid yang diusulkan Pemprov Sumbar kepada Kerajaan Arab Saudi di Kota Payakumbuh.

Syaikh Ahmad beserta rombongan dijemput langsung oleh Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, di Hotel tempat rombongan Syaikh menginap. Sebelum keberangkatan ke Kota Payakumbuh, Wako Payakumbuh berkesempatan menemani Syaikh srapan.

Sejak awal kedatangan 2 orang utusan Kedubes Arab Saudi, Riza Palefi telah hadir menemani 2 orang tamu mulia tersebut. Diunkapkan Riza rombongan akan menuju Ngalau.

“Alhamdulillah dengan hubungan baik pak Gubernur dengan Pemerintah Arab Saudi ditawarkan di Payakumbuh ada tanah yang cukup luas, namun ini belum pasti,” ungkapnya.

Setelah berkegiatan di Kota Payakumbuh, informasi yang diterima Redaksi, Syaikh diagendakan kembali bertolak ke Kota Padang menuju Universitas Negeri Padang (UNP). Dalam kunjungan ini Syaikh Ahmad memberikan kuliah umum dengan tema “Peran Arab Saudi dalam Melayani Islam dan Kaum Muslimin Sedunia.” Kemudian pada hari tersebut ditutup dengan kegiatan Live di Studio Surau tv.

Reporter: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here