23 Februari 2024
TKIT Dar el-Iman 2

Kabasurau.co.id: TKIT Dar el-Iman 2 menggelar kegiatan Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ) khusus internal pada 16 sampai 17 November 2022. Kegiatan ini terselenggara demi melatih siswa TK berani tampil, dan sebagai penyemangat para siswa untuk menghafal Al Qur’an.

MHQ ini merupakan program tahunan TKIT Dar el-Imam 2, di mana terlaksana 2 kali dalam setahun. Pelaksanaan MHQ pada semester 1 ini di unit TK masing masing. Sedangkan pada semester 2 nanti MHQ akan dilakukan secara gabungan antara TKIT Dar el-Iman 1, 2 dan 3.

Ustadzah Nur Aidha selaku guru TKIT menjelaskan, kegiatan terlaksana selama 2 hari hari, pertama 16 November 2022 penampilan anak shalihah (perempuan) dan pada tanggal 17 November 2022 penampilan anak sholih (laki-laki).

“Untuk MHQ TKIT 2 ini, kami mengundang langsung orang tua murid untuk menyaksikan penampilan anak-anak,” lanjut Ustadzah Nur Aidha menjelaskan.

Pantauan di lapangan, MHQ berjalan dengan lancar. Serta para siswa/siswi semangat dalam menjalankan kegiatan ini. Kemudian orang tua pun antusias dengan kegiatan ini, sebab mereka dapat menyaksikan secara langsung anak-anak mereka. Pihak sekolah berharap, semoga acara ini tetap bisa terlaksana, dan menjadi program tetap TKIT Dar el-Iman.

Program unggulan TKIT Dar el-iman 2 adalah tahsin, tahfiz 20 surat, adab dan doa harian, praktik ibadah dan pembelajaran sentra. Memastikan semua program unggulan ini sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah.

Reporter: Nur Aidha | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *