17 Juli 2024
Transformasi DigitalFoto: (Kominfo)

kabasurau.co.id. Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa transformasi digital dan pemerataan akses internet merupakan dua hal yang saling berkaitan dan mendukung sebagai salah satu kunci keberhasilan untuk mewujudkan visi Indonesia Maju 2045.

“Hal ini penting karena internet merupakan infrastruktur penting dalam transformasi digital,” ucapnya, dalam dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Peluncuran Capaian Kinerja 2023 Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Budi Arie, menambahkan”Untuk mewujudkan visi Indonesia Maju 2045, kita perlu melakukan akselerasi konektivitas. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kapasitas, coverage, dan kualitas infrastruktur telekomunikasi. Kita telah meluncurkan satelit Satria-1, yang tahun depan sudah mulai beroperasi,”.

Selain konektivitas, Menteri Budi Arie transformasi digital mencakup empat pilar utama, yaitu infrastruktur, pemerintahan, ekonomi, dan masyarakat digital.

Empat pilar ini harus berjalan secara sinergis agar transformasi digital di Indonesia dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, dalam konteks transformation digital, konektivitas memiliki peran yang sangat penting. Konektivitas yang cepat dan merata akan membuka peluang bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing. ujarnya

Menkominfo Budi Arie optimistis bahwa Indonesia bisa mengatasi tantangan konektivitas dan dapat mewujudkan cita-cita menjadi negara maju. Dengan semangat dan momentum yang tepat, Indonesia akan menjadi salah satu negara ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *