15 Juni 2024
Unand Arab SaudiKepala Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syaikh Barok bersama Rektor Unand Efa Yonnedi, Jumat (2/2/2024). Foto: Muharnes

Kabasurauc.o.id. Universitas Andalas (Unand) menjadi saksi pertemuan bersejarah antara pihak universitas dan Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi. Pada hari Jumat, 2 Februari 2024, Gedung Rektorat menjadi arena untuk menjajaki kerjasama dalam bidang pendidikan, khususnya melalui pertukaran pelajar atau kedatangan mahasiswa dari Arab Saudi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Rektorat, tampak hadir Kepala Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syeh Barok, yang didampingi oleh Ustadz Muhammad Zein, staf khusus Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) bidang kerja sama Timur Tengah. Turut hadir pula Ustadz Muhammad Elvi Syam sebagai Dai resmi Atase Kerajaan Arab Saudi.

Rektor Unand, Efa Yonnedi, menyambut kedatangan tamu dengan antusias. Beliau menyatakan kegembiraannya dan mengekspresikan keinginan untuk menjadikan Syeh Barok sebagai duta Unand untuk Arab Saudi. Rektor berharap pertemuan ini menjadi awal dari kerjasama yang erat bersama Arab Saudi dalam bidang pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Syeh Barok menyambut baik usulan Rektor dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung kerjasama ini.

Kerjasama ini diharapkan dapat membuka pintu untuk lebih banyak peluang pendidikan dan penelitian antara Unand dan Arab Saudi. Rencananya, kedua belah pihak akan segera membentuk tim kerja untuk merinci langkah-langkah pelaksanaan program pertukaran pelajar dan mahasiswa.

Dengan demikian, Unand melangkah bersama menuju kerjasama yang lebih erat dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang internasional dan beragam.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *