18 Juni 2024
Pesisir SelatanBupati Pessel Rusma Yul Anwar (Kiri) bersama Rektor UNP Ganefri. Foto: Humas UNP

Kabasurau.co.id. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menjalin kemitraan kuat dengan Universitas Negeri Padang (UNP). Melalui kesepakatan baru, Pemkab Pessel akan mengalihkan lahan seluas 1,3 hektare ke UNP di Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, bersama Sekda, Mawardi Roska, menegaskan komitmen ini saat pertemuan dengan Rektor UNP, Ganefri, setelah apel perdana tahun 2024 pada Selasa (2/1/2024) di kantor bupati.

Langkah tersebut akan diiringi pembangunan pagar dan gedung kuliah oleh UNP untuk menampung mahasiswa baru. Rencananya, beberapa program studi dan vokasi seperti kepariwisataan, tata boga, dan teknik mesin akan dibuka.

Kampus UNP di Nagari Sago Salido menjadi ekstensi dari UNP Pusat di Padang, dengan manajemen langsung dari UNP Padang. Proses pengembangannya berjalan lancar tanpa hambatan signifikan.

“Tantangan ke depan adalah memastikan jumlah mahasiswa dan program studi UNP di Nagari Sago sesuai dengan kebutuhan Pessel,” ungkap Bupati.

Setelah pertemuan itu, delegasi UNP mengunjungi BLK di Dinas Koperasi, UMKM, dan Naker Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuannya adalah menjajaki kerja sama untuk optimalisasi sarana dan prasarana yang ada di BLK.

Upaya ini diharapkan dapat mengaktifkan instruktur untuk pelatihan, operasional, dan pemeliharaan peralatan pelatihan, serta menjadi fasilitas praktik bagi mahasiswa UNP dalam berbagai vokasi.Kolaborasi yang erat antara Pemkab Pesisir Selatan dan UNP serta BLK diharapkan akan membuka peluang baru bagi kemajuan pendidikan dan pelatihan di daerah tersebut.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *