19 Juni 2024
Penyerahan Sertifikat oleh tim Kalibrasi Kemenag Kota Padang Kepada Tim Pembangunan Yayasan Dareliman. (Foto: Syaugi)

PADANG (KabaSurau): Pembangunan Masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz putra Dareliman telah dimulai sejak hari Rabu (17/3/2021). Sembari pengerjaan awal berlangsung, Yayasan Dareliman kembali mengundang tim kalibrasi arah kiblat Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, pengukuran arah kiblat telah dilakukan pada bulan Januari lalu, sebelum sertifikat diserahkan, tim kalibrasi arah kiblat Kemenag Kota Padang kembali mengukurnya. Pengukuran dipimpin langsung oleh Ajisril selaku Ketua Arah kiblat kota Padang beserta dua anggotanya, yakni Opriadi dan Supriman.

“Kita menggunakan kompas manual dan juga kompas smartphone, jadi khusus untuk di Kota Padang kalau menggunakan kompas manual batas arah kiblatnya 293,7 derajat atau dibulatkan 294 derajat,” terang Ajisril.

Tim kalibrasi arah kiblat turut dibantu para pekerja pembangunan Masjid memasang pancang arah kiblat.

Dalam kesempatan itu turut menyaksikan Koordinator Divisi Pembangunan Yayasan Dareliman yakni Yosep, kemudian para pekerja yang terlibat dalam pembangunan Masjid.

Usai pengukuran, Ajisril menyerahkan sertifikat arah kiblat kepada Yosep secara resmi. Dengan ditetapkan arah kiblat ini, penggalian pondasi akan segera dilakukan.

Usai pemancangan arah kiblat dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, yang mewakili pihak yayasan adalah Yosep selaku Koordinator Divisi Pembangunan Dareliman.

Tim Kalibrasi Arah Kiblat Kemenag berharap semoga kegiatan ini mendatangkan keberkahan dan keterbatasan yang dimiliki, hanya berserah kepada Allah Subhanahuwata’ala, juga tidak lupa memohon petunjuk serta hidayah-Nya. (SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *