Usai Penetapan Arah Kiblat, Pembangunan Masjid di Ponpes Dareliman Segera Terealisasi

980
Di hadapan gedung utama ini akan dibangun masjid seluas 792 meter persegi. (Foto : syaugi)

PADANG (KabaSurau) : Pembangunan masjid di lingkungan Pondok pesantren (Ponpes) tahfiz putra Dareliman yang direncanakan beberapa waktu lalu akan segera terealisasi. Usai menjalani berbagai prosedur, dimana sebelumnya telah sampai tahap pengukuran arah kiblat, maka saat ini berdasarkan informasi dari Divisi pembangunan Yayasan Dareliman, Yosep mengatakan izin mendirikan bangunan (IMB) masjid telah keluar, Senin (8/3/2021)

Surat izin mendirikan bangunan (IMB) masjid telah keluar, pembangunan siap dilaksanakan.

Dijelaskan Yosep, dalam waktu dekat pembangunan masjid akan segera dilakukan. Untuk persiapan, ia menjelaskan akan mendatangkan alat berat untuk land clearing, yakni proses pembersihan dan penyiapan lahan sebelum dimulainya aktivitas pembangunan.

“Saat ini kita sedang menyiapkan gudang serta kantor untuk administrasi kegiatan pembangunan nantinya,” ungkap Yosep saat memantau persiapan dan pembangunan gudang.

Saat ini tengah berlangsung pembuatan gudang dan kantor untuk administrasi selama pembangunan.

Direncanakan, masjid yang akan dibangun memiliki luas bangunan 792 meter persegi, dibangun di atas lahan seluas 16.700 meter persegi dan dalam bulan ini ditargetkan dimulai pengerjaannya.

“Kapasitas untuk jamaah kurang lebih sekitar 1.000 jamaah, dengan konstruksi satu lantai dan itu sudah kita rancang tidak ada tiang di tengahnya,” terang Yosep.

Direncanakan, masjid yang akan dibangun memiliki luas bangunan 792 meter persegi, dibangun di atas lahan seluas 16.700 meter persegi dan dalam bulan ini ditargetkan dimulai pengerjaannya.

Kedepannya, program pembangunan ini akan terus berlanjut, dalam program jangka panjang ,diakatan Yosep, usai terbangunnya masjid pihaknya akan melanjutkan pembangunan gedung asrama di sebelah gedung utama Ponpes Dareliman. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here