27 Mei 2024
Wabub PasbarWakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto.

Kabasurau.co.id: Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto mengungkapkan sebaran posko bantuan hingga Sabtu sore (26/2/2022), telah menjangkau wilayah yang terdampak gempa di kabupaten Pasaman Barat. Hal ini diungkapkannya saat kunjungan tim Markas Bersama Assunnah (MBA) ke kantor Bupati Pasbar.

“Alhamdulillah sampai sore ini sudah terjangkau, karena kita bekerja sama dengan TNI-Polri dan lembaga-lembaga kemasyarakatan,” terangnya.

Sebelumnya tim MBA dari Dareliman peduli dan Divisi Sosial An Najiya telah turut membantu pemerintah menjangkau wilayah pengungsian terisolir yang kekurangan bantuan dan mendirikan posko dapur umum. Lokasi yang dijangkau tersebut berada di Padang pilla, Jalan Pinggang Kajai, Kanagarian Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat (Pasbar).

Dalam perbincangannya dengan Koordinator Lapangan Dareliman Peduli Arsul, melaporkan giat hari ini dan kedepan yang akan dilakukan MBA, Risnawanto mengucapkan terimakasih kepada MBA yang telah peduli memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

“Kami atas nama pemerintah Pasaman Barat mengucapkan terimakasih, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Surau tv yang telah peduli kepada saudara-saudara kita di Pasaman Barat,” tuturnya.

Giat yang telah dilakukan Markas Bersama Assunnah pada hari ini adalah penetapan 2 posko dan 2 dapur umum. Kemudian pendistribusian sembako di 2 posko, koordinasi dengan Wali Nagari, BNPB di Kantor Bupati Pasaman Barat.

Selanjutnya kendala yang didapati tim adalah terbatasnya jumlah relawan, susah sinyal telepon, listrik masih padam, lokasi pengungsi di lapangan masih berpencar tidak di satu lokasi, dan kurangnya MCK/WC umum. Kemudian masih kekurangan sembako, air minum, peralaran bayi dan anak seperti pampers, dan alat penerangan seperti genset.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *