Wagub Sumbar: Ponpes Jabal Rahmah Pessel Mampu Berinovasi

1055

Kabasurau.co.id: Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Rahmah Pesisir Selatan dikunjungi Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Audi Joinaldy, Rabu (21/9/2022). Kedatangan Wagub Sumbar ke Ponpes ini sebagai bentuk menjalin silaturahmi serta meninjau langsung perkembangan Ponpes Jabal Rahmah.

Hadir dalam kesempatan tersebut wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati Pesisir Selatan diwakili oleh Sekda Mawardi Roska, Kepala Kemenag Pesisir Selatan Abrar Munanda, Pembina Yayasan Jabal Rahmah Buya Muhammad Elvi Syam, Ketua Yayasan Jabal Rahmah Syahril dan tamu undangan lainnya.

Pembina Yayasan Jabal Rahmah Buya Muhammad Elvi Syam, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wagub yang telah berkesempatan hadir dalam kegiatan ini. Kemudian menyampaikan sedikit perkembangan Pondok Pesantren Jabal Rahmah.

“Alhamdulillah saat ini santri kita telah sampai sebanyak 118 orang,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bagaimana perjuangan para ustadz di Yayasan yang berusaha memanajemen pondok dengan baik, dimana ponpes ini termasuk sekolah yang berbiaya Spp murah yakni untuk tingkat sekolah dasar non asrama sebesar Rp 300 ribu perbulan dan SMP Rp 1 Juta per bulan termasuk asrama.

Selanjutnya Wagub Sumbar memuji kehadiran Ponpes ini, sebab Ponpes Jabal Rahmah merupakan salah satu ponpes yang mampu berinovasi, dan di Pesisir Selatan juga merupakan ponpes yang paling baik.

“Dengan banyak munculnya lembaga pendidikan saat ini, maka dibuthkan inovasi untuk terus bersaing, dan ponpes ini termasuk yang mampu berinovasi,” ungkapnya.

Kemudian Sekda Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska, mewakili Bupati Pesisir Selatan menyebut dengan banyaknya muncul sekolah swasta di Pesisir selatan telah membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat.

“Selain itu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah negeri, sebab kehadiran sekolah swasta membuat kita harus berinovasi,” terangnya.

Kemenag Pesisir Selatan Abrar Munanda dalam sambutannya, menjelaskan perkembangan pondok pesantren di pesisir selatan, terkusus Pondok pesantren Jabal Rahamah dijelaskannya telah memiliki izin operasional.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Yayasan dan pondok pesantren, mudah-mudah kedepan lebih maju sesuai dengan namanya Jabal Rahmah,“ harapnya.

Acara ditutup dengan jamuan dari pengurus Yayasan Jabal Rahmah dan sekaligus peninjauan Wagub Sumbar di lingkungan Ponpes Jabal Rahmah.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here