27 Mei 2024
Sosialisasi VaksinFoto: Instagram Polsek Nanggalo

Kabasurau.co.id: Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada anak-anak usia 6-12 tahun agar terhindar dari virus Covid-19, Puskesmas Nanggalo melaksanakan sosialisasi vaksin di SD IT Dar el-Iman, Jumat (21/1/2022).

Sosialisasi vaksin terlaksana di Aula Islamic Center Dar el-Iman, Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Nanggalo AKP Suyanto, SH, Kepala Puskesmas Nanggalo dr Drvita Rizqi, Kepala Sekolah SD IT Dar el-Iman Ustad Apriko Putra dan para Wali murid SD IT Dar el-Iman.

Kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema Pentingnya Vaksinasi Covid 19 bagi Anak 6-12 Tahun, yang disampaikan oleh dokter spesialis anak RS M Djamil, yakni dr Asrawati SP.A. Diungkapkan Ustad Apriko peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut kurang lebih sebanyak 200 orang wali murid.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, wali murid antusias untuk bertanya dan mendengarkan informasi yang disampaikan dan wali muri hadir dengan jumlah yang banyak,” ungkap Ustad Apriko via pesan suara WhatsApp.

Kemudian selain melaksanakan sosialisasi, pihak puskesmas juga memberikan pelayanan vaksinasi ditempat bagi wali murid yang setuju anaknya divaksin. Sebelum dosis diberikan, sebagaimana biasa dilakukan pihak puskesmas, anak-anak diukur tensi dan screening kesehatan.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *