17 April 2024
Wapres di SumbarWapres Ma’ruf Amin (Foto: BPMI Setpres)

Kabasurau.co.id. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin telah tiba di Sumatera Barat (Sumbar) Kamis Kemarin pukul 16.45 WIB. Kedatangannya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) disambut oleh Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, Pangdam 1/Bukit Barisan, Mayjen Mochammad Hasan, Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol. Suharyono, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Benny Febri, dan Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel Nav Saeful Rakhmat.

Wapres akan mengukuhkan Pembukaan Minangkabau Halal Festival di Universitas Negeri Padang, Sumbar, pada Jumat 8 September 2023. Minangkabau Halal Festival, sebuah perhelatan nasional yang mengusung gagasan edukasi dan hiburan, serta memberi fasilitas pelayanan sertifikasi halal yang lengkap.

Lebih dari 134 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hadir dalam ajang festival halal perdana di Sumatra Barat ini, berasal dari tanah Sumatra Barat itu sendiri dan dari luar provinsi tersebut.

Sementara itu, Wapres juga bakal menjadi peserta dalam World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 High Level Dialogue yang digelar di Pangeran Beach Hotel, Padang. WIES 2023 menandai pertemuan yang mengumpulkan delegasi dari 13 negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan pihak di luar OKI.

Para delegasi ini mencakup perwakilan dari pemerintahan, pemangku kebijakan industri halal, sektor pariwisata, pelaku usaha perempuan, serta pengusaha muda.

Rangkaian kegiatan WIES 2023, berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 September 2023, merupakan wadah kolaborasi yang unik antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatra Barat, dan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat bersama para pengusaha Muslim.

Dalam WIES 2023 ini, terdapat serangkaian aktivitas seperti konferensi, tourism and travel mart dan tabletops, Expo UMKM, Modest Fashion Walk, Business Matching Pengusaha dan UMKM, kompetisi e-Sport, serta penjelajahan kuliner dan tur di Sumatra Barat. Momentum akhir dari pertemuan ini akan diramaikan oleh penandatanganan deklarasi pembentukan World Islamic Entrepreneur Forum, menciptakan kesempatan berharga bagi pelaku usaha halal global.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *