18 April 2024
Yayasan Waqaf Ar Risalahist.

Kabasurau.co.id. Yayasan Dar el-Iman melakukan studi banding yang berkesan di Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Kota Padang, pada Selasa (21/11/2023). Rombongan dari Yayasan Dar el-Iman, yang terdiri dari sekitar 20 orang, dipimpin oleh Bendahara Yayasan Dar el-Iman, Ustaz Rizki Dasril.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari pihak YWAR, yang dipimpin oleh Bendahara YWAR, Ustazah Mira Desvita, serta Direktur Bidang Investasi dan Pengembangan Usaha YWAR, Ustaz Syaifullah Fready Saputra, dan beberapa perwakilan lainnya.

Ustaz Rizki, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Waqaf Ar Risalah atas penerimaan yang ramah terhadap rombongannya. Ia menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari manajemen keuangan dan pengelolaan lembaga pendidikan di YWAR.

“Sebagai yayasan yang sama-sama menaungi lembaga pendidikan di Kota Padang, kami ingin belajar dari Ar Risalah,” ujar Ustaz Rizki.

“Yayasan kami telah berdiri sejak 2006, sedangkan Ar Risalah sudah berjalan sejak 2003. Jadi, Ar Risalah ini sudah ibarat kakak bagi kami,” tambahnya.

Bendahara YWAR, Ustazah Mira, juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Yayasan Dar el-Iman. Ia menjelaskan bahwa YWAR, yang saat ini telah berusia 20 tahun, telah sukses menaungi berbagai lembaga pendidikan, mulai dari raudhatul athfal, SD, SMP, MA, hingga perguruan tinggi.

“SMP dan MAS Perguruan Islam Ar Risalah berbasis boarding school, yang berarti siswa tinggal di asrama. Semuanya tentu memerlukan manajemen keuangan yang baik agar dapat mendukung kelangsungan lembaga,” ungkap Ustazah Mira.

Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama lebih lanjut dan saling bertukar pengalaman dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen keuangan lembaga masing-masing. Studi banding ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam pengembangan dan pemajuan pendidikan di Sumatera Barat.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *