Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta, Bagikan 300 Paket Sembako dari Kuwait di Auditorium Istana Gubernur Sumbar

649
Paket Sembako Seharga Rp 627.000 Siap dibagikan Kepada Warga Kota Padang. (Foto: Amin)

PADANG (KabaSurau): Sebanyak 300 paket sembako ramadhan yang berasal dari muhsinin negara Kuwait, disalurkan di Kota Padang pada, Jumat (30/4/2021) di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat.

Diungkapkan oleh Armi Yunedi selaku wakil yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta, sembako ramadhan 1442 H kali ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu, guru dan karyawan.

“Paket sembako ini kita bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, di Wilayah Sumatera Barat khususnya di wilayah Kota Padang, kemudian para guru dan karyawan disekolah dan pesantren kita” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam satu paket sembako yang dibagikan, terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, sirup, telur dan susu. Jika ditotalkan dalam bentuk uang kurang lebih Rp 600 ribu per paket.

Konferensi Pers Selepas Pembukaan Acara Secara Resmi.

Kemudian acara pembukaan pembagian paket sembako ramadhan gratis ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yakni Mahyeldi Ansurrulah sekaligus membuka acara secara resmi, dan didampingi oleh Ustad Muhammad Elvi Syam selaku ketua Yayasan Dar El Iman, Padang.

Penyerahan sembako secara simbolis kepada peserta penerima sembako.

Dalam sambutanya, Gubernur Sumatera Barat menyampaikan apresiasi kepada pihak yayasan, dan berharap dengan adanya pembagian sembako ini dapat membantu warga di Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang.

“Terima kasih atas bantuan dari Ihyah Turots Islamy dan Lajnah Khariyah Musytarakah dan kemudian kepada kedutaan besar Kuwait” Ungkapnya.

Masyarakat Yang Mengahdiri Acara Pembukaan di Auditorium Gubernur Sumatera Barat.

Terakhir dijelaskan oleh Armi Yunedi selaku wakil yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta bahwa pembagian paket sembako ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun terdapat kesulitan dalam penerapannya dalam pembagian paket sembako ini, para penerima yang berada di dalam ruangan hanya sebaynak 60 orang, peserta juga memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Reporter: Libra
Penulis: Libra
Editor: Sy

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here