Penuhi Undangan, Dareliman Peduli Mengadakan Praktek Penyelenggaraan Jenazah

569
Buya Faisal Abdurrahman langsung mempraktekkan bagaimana cara menyelenggarakan jenazah sesuai sunnah. (Foto : Pebri)

PADANG (KabaSurau) : Dareliman Peduli mendapat undangan dari Perkumpulan Penyelenggaraan Jenazah Mushalla Al Kautsar (P2JMK) di Mushalla Al Kautsar, komplek Belimbing Bukit Indah, Villa Mahameru, Kecamatan Kuranji, untuk mengadakan praktek penyelenggaraan jenazah sesuai sunnah, Minggu (21/2/2021).

Ini adalah praktek penyelenggaraan jenazah pertama yang dilakukan diluar dari Yayasan Dareliman. Dalam rangka untuk menyambut keinginan masyarakat tersebut maka kali ini Komunitas penyelenggara jenazah (KPJ) Dareliman Peduli memenuhi kerja sama dengan P2JMK yang mana praktek tersebut langsung dibimbing oleh ketua Dareliman Peduli, Buya Faisal Abdurrahman.

Kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah dilaksanakan di Mushalla Al Kautsar, komplek Belimbing Bukit Indah, Villa Mahameru, Kecamatan Kuranji, kota Padang.

Acara penyelenggaraan jenazah ini dilatar belakangi oleh banyaknya warga sekitar yang menyelenggarakan jenazah tidak sesuai dengan sunnah, melainkan dengan adat istiadat, apalagi didaerah sekitar sarat dengan tariqot.

Rencananya dalam waktu dekat, P2JMK juga akan mengadakan praktek penyelenggaraan jenazah khusus para wanita (akhwat) dan mengundang Divisi Keakhwatan Dareliman sebagai narasumbernya.

Hasil dari praktek ini hendaknya bisa mereka terapkan. Menurut Abu Alif, mereka siap menjadi tim penyelenggaraan jenazah tuk daerah Belimbing Bukit Indah (BBI) ataupun daerah sekitarnya. (PA/SY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here