SMA DIBS Membuka Penerimaan Peserta Didik Baru Gelombang Kedua

163

PADANG (KabaSurau) : Penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah menengah atas Dareliman islamic boarding school (SMA DIBS) membuka gelombang kedua. Pembukaan gelombang kedua ini, dilakukan setelah pengumuman kelulusan pada tanggal 15 dan 16 Januari 2021. Sebagaimana diungkapkan Riki selaku ketua PPDB SMA DIBS kepada Kaba surau, Kamis (21/01/2021).

Pembukaan pendaftaran gelombang kedua ini dijelaskan Riki, hanya terbuka untuk laki-laki saja, namun penerimaan gelombang kedua untuk perempuan akan diinformasikan jika ada.

“Karena dari tes kemaren setelah kita seleksi, masih ada dari calon peserta didik yang belum sesuai kriteria. Karena kita melakukan seleksi cukup ketat, kita masih membuka peluang pendaftaran,” terangnya.

Pada grlombang kedua ini, proses seleksi berbeda dari yang sebelumnya. Dimana pada kali ini, setelah calon siswa mendaftar di website, maka panitia akan langsung menginformasikan waktu seleksi. Tidak seperti sebelumnya, panitia membuka pendaftaran sampai waktu ditentukan, kemudian melakukan seleksi setelah batas waktu pendaftaran.

“Dengan sitem one day service, kita khususkan untuk ikhwan saja dulu,” ungkapnya.

Selanjutnya panitia menghimbau kepada calon siswa yang telah lulus, agar melakukan daftar ulang. Panitia membatasi waktunya dari tanggal 18 sampai 29 Januari 2021. Serta mengingatkan agar mempersiapkan segala persyaratan daftar ulang yang telah tertera di website PPDB Dareliman. (Sy)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here