Tanggap Bencana dan Kemanusiaan, Dareliman Peduli Melakukan Rapat Koordinasi

39

PADANG (KabaSurau) : Bencana alam yang dialami saudara kita di berbagai daerah Indonesia belakangan ini, menggerakkan kepedulian sesama kaum muslimin. Dareliman peduli dan Surautv peduli dibawah yayasan Dar el-iman, merupakan wadah untuk gerakan sosial tersebut, dimana saat ini sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk berpartisipasi dalam membantu saudara yang terdampak bencana alam. Rapat koordinasi telah dilakukan di kantor yayasan Dar el-iman, dimana turut hadir dalam kesempatan itu ketua Dareliman peduli Buya Faisal Abdurrahman, Plt GM Surau tv Deli Hermanto, Direktur Radio Pausil, serta ketua yayasan Buya Muhammad elvi syam, Selasa (19/01/2021).

Dalam rapat tersebut, telah disepakati untuk menggalang donasi dalam waktu dekat, serta yayasan telah memiliki rekening khusus untuk penanggulangan bencana, dimana hasil donasi dari rekening khusus ini, akan difokuskan dalam membantu korban terdampak bencana alam. Hal ini dijelaskan Arsul selaku Koordinator lapangan Dareliman peduli saat ditemui Kaba surau usai rapat koordinasi.

“Kita sudah rapat dengan yayasan Dar el-iman dengan surau tv juga, insyaallah akan membuka donasi dengan rekening BNI syariah 111.222.97.32 yayasan Dar el-iman untuk bencana dan kemanusiaan,” terang Arsul.

Direncanakan dalam waktu dekat, Surautv peduli akan berpartisipasi untuk bencana alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dengan bergabung bersama Markas bersama assunnah (MBA). Namun teknis pelaksanaan akan diinformasikan setelah semua persiapan rampung. (Sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here