Terkumpul Rp 2 Miliar, Donasi Tanah Wakaf Islamic Center Dar El Iman Terpenuhi

32

PADANG (KabaSurau) : Yayasan Dar El Iman Kota Padang berhasil mengumpulkan donasi pembebasan tanah wakaf di Islamic Center Dar El Iman, Gunung juaro, kecamatan Nanggalo, kota Padang. Pembebasan lahan kurang lebih 2.900 meter persegi ini, telah dimulai sejak 18 November 2018 sampai 19 Desember 2020 dengan total biaya sebesar Rp 2.320.000.000. sebagaimana dijelaskan Ketua Yayasan Dar El Iman, Buya Muhammad Elvi Syam saat ditemui Kaba Surau, Rabu (23/12/2020).

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada kaum muslimin para muhsinin yang ikut serta membesarkan sarana dan prasarana sekolah anak kita,” ucap Buya Elvi.

Dijelaskan Buya Elvi, Respon masyarakat sangat tinggi sekali. Hal ini terbukti lebih dari 1.000 orang turut berpartisipasi menyumbangkan hartanya, demi melunasi biaya pembebasan tanah wakaf ini.

“Alhamdulillah, luar biasa taufik dari Allah subhanahu wata’ala maha kaya, Allah subhanahu wata’ala mudahkan bagi kita kaum muslimin dan para muhsinin, dalam jangka penutupan sebelum donasi terpenuhi, kurang lebih Rp 400 juta terkumpul selama 2 pekan,” ungkap Buya Elvi bersyukur.

Ditegaskan Buya Elvi, tanah wakaf yang ada dan telah dibeli, merupakan aset kaum muslimin yang terletak di Islamic Center Dar el iman. Hal ini merupakan investasi yang terbaik, sebagaimana kaum muslimin untuk dunianya mencari tempat yang strategis demi menanamkan hartanya sebagai investasi dunia. Maka wakaf merupakan investasi terbaik untuk akhiratnya.

“Perluasan tanah belum selesai, karena kita butuh masjid, lokasi yang ada sekarang ini belum pas, kita akan melihat tawaran tanah dibelakang, untuk sementara di Islamic Center belum ada,” ungkap Buya Elvi.

Direncanakan, tanah yang baru dibebaskan tersebut akan dibangun fasilitas sekolah. Salah satunya mini market, karena dalam lingkungan sekolah selama ini belum ada lokasi khusus untuk fasilitas ini.

“Sebagai bentuk kebutuhan dari anak-ana kita dan boleh jadi kebutuhan wali murid. Tahun ajaran ini murid kita sudah 1.516 orang,” jelas Buya Elvi.

Pembangunan fasilitas diterangkan Buya Elvi, akan dikondisikan, terkhusus mini market dibangun semester ini Insyaallah. kebutuhan kelas untuk sementara pada semester ini sudah memadai, namun berkemungkinan akan ditambah,sebab antusias masyarakat menyekolahkan anaknya di Yayasan Dar El Iman saat ini sangat tinggi. (Sy)