18 Juli 2024
Air Bersih PadangAlat berat melakukan pengerukan sungai atasi kekeringan.

Kabasurau.co.id. Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak warga yang menghadapi kekeringan akibat musim kemarau untuk segera melapor melalui call center 112 untuk mendapatkan air bersih di Padang.

Dalam upaya mengatasi masalah kekurangan air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda AM) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan menggunakan mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih ke wilayah yang membutuhkan.

Hendri Septa menyerukan, “Masyarakat di wilayah Padang, kami siap melayani permintaan air bersih. Silakan hubungi 112 untuk bantuan pengiriman air ke daerah Anda.”

Lebih lanjut, Hendri Septa menyatakan bahwa Perumda AM dan BPBD telah dan akan terus mendistribusikan air bersih ke daerah-daerah yang terdampak oleh kekeringan. Beberapa kecamatan, seperti Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Pauh, dan Padang Selatan, telah menerima bantuan air.

Hendri Septa menekankan komitmen untuk terus mendistribusikan air bersih selama masyarakat masih membutuhkannya, sesuai dengan kondisi di lapangan. “Kami akan terus berupaya menyediakan air bersih sepanjang diperlukan oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Perumda Air Minum Kota Padang dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Padang tidak tinggal diam menghadapi kekurangan air akibat kemarau yang melanda. Dengan langkah cepat, mereka telah memulai tindakan penanganan dengan pengerukan sungai di salah satu titik pengambilan air Perumda Air Minum Kota Padang.

Direktur Utama Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal, menjelaskan bahwa tindakan pengerukan ini merupakan langkah penting dalam menangani masalah kekeringan yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. 

Sumber: Citizen.web.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *