17 April 2024

Kabasurau.co.id: Salah satu alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Putra Dar el-Iman berkesempatan melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Madinah (UIM) Arab Saudi. Informasi ini Redaksi dapatkan melalui postingan Facebook Ustadz Faisal Abdurrahma, Lc. MA, selaku Eks Mudir Popes Dar el-Iman, Selasa (8/11/2022).

Dalam postingan tersebut, Ustadz Faisal menjelaskan bahwa alumni Ponpes Dar el-Iman tersebut adalah Renold Maulana. Ia merupakan alumni angaktan pertama Ponpes, di mana pada masa awal Ponpes berdiri Ustadz Faisal masih menjadi mudirnya.

“Alhamdulilah, Salah seorang murid kita yaitu Renol Maulana Alumni angkatan pertama pondok pesantren Dar El Iman Padang diterima di Universitas Islam Madinah Munawwaroh,” Tulis UStadz Faisal dalam akun Facebooknya.

Kemudian ia menutup dengan harapan, semoga Renol Maulana bisa berhasil dan bersungguh-sungguh belajar di sana.

Universitas Islam Madinah merupakan salah satu Universitas di Arab Saudi yang memberikan fasilitas pendidikan gratis bagi mahasiswanya. Melansir dari Instagram PPMI Arab Saudi, penerima beasiswa ini biasanya akan mengikuti Ma’had Lughoh (Kelas Persiapan Bahasa Arab) sebelum memasuki jenjang S1.

Bahasa pengantar dalam studi di jurusan ilmu agama di Universitas ini adalah bahasa Arab, sementara bahasa pengantar di jurusan ilmu umum adalah bahasa Inggris. Penerimaan pendaftaran mahasiswa hanya berlaku lewat pendaftaran online di situs pendaftaran khusus yang bisa diakses saat waktu pendaftaran terbuka.

Sebelumnya, Kabasurau.co.id telah menginformasikan pendaftaran di Universitas Islam Madinah. Pendaftaran saat ini masih terbuka hingga tanggal 12 November 2022 mendatang. Yuk klik tautan ini untuk informasi pendaftaran UIM!

Penulis: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *